Bupati Pesawaran Titip Pesan untuk Warga yang Transmigrasi ke Mamasa

Bupati Pesawaran Titip Pesan untuk Warga yang Transmigrasi ke Mamasa

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat berdialog sekaligus melepas keberangkatan warga yang ikut program transmigrasi ke Sulawesi Barat, Kamis 4 Agustus 2022. FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap 16 warga yang mengikuti program transmigrasi ke Mamasa, Sulawesi Barat dapat beradaptasi dengan warga setempat dan mengubah taraf ekonomi keluarga

"Keluarga yang akan berangkat transmigrasi ke Sulawesi Barat tentunya dengan tujuan dengan hidup lebih baik dan mencari saudara baru," kata Dendi Ramadhona saat melepas warga yang akan berangkat transmigrasi, Kamis 4 Agustus 2022.

Dendi Ramadhona berharap kepada warga yang mengikuti program transmigrasi mendapat perubahan.

BACA JUGA: Astaga, Website Resmi Kejari Diretas, Muncul Postingan Sensitif Terkait Brigadir J

Di mana, 16 warga yang terdiri dari empat kepala keluarga dari Desa Baturaja dan Bawang ini mendapat lahan seluas dua hektare, tempat tinggal dan biaya hidup yang diberikan dari kementerian serta subsidi bantuan bibit.

"Tujuan Mamasa tentunya sangat jauh. Saya berharap bapak ibu dapat beradaptasi di tempat yang baru. Harapan saya bisa berhasil, tapi jangan lupakan Pesawaran. Bisa sukses di sana, anak anak bisa bersekolah di sana. Kalau bisa, dari lahan dua hektar, menjadi 20 hektare nantinya," tegas Dendi. 

Diketahui, dari 16 warga tersebut berasal dari Desa Batu Raja, Kecamatan Way Lima sebanyak tiga kepala keluarga  (KK) dan satu KK dari Desa Bawang. 

BACA JUGA: Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Mantan Kadis PPPA, Dalduk dan KB Tanggamus Bilang Begini

"Insya Allah nanti kalau saya ada agenda ke sana, saya akan mampir ke tempat bapak dan ibu," ucap Dendi Ramadhona. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: