Pj. Gubernur Samsudin Berharap Kafilah Lampung Bersinar di MTQ Nasional 2024

Kamis 05-09-2024,20:04 WIB
Reporter : Prima Imansyah Permana
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj. Gubernur Lampung Samsudin mengharapkan Kafilah Provinsi Lampung dapat berjaya pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional Tahun 2024.

Ya, MTQ Tingkat Nasional ke-30 Tahun 2024 akan digelar di dua tempat yaitu Provinsi Kalimantan Timur dan Ibu Kota Nusantara (IKN) dari tanggal 6-16 September 2024.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya menyampaikan selamat kepada seluruh peserta beserta pelatih dan official, yang akan berlaga pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional Tahun 2024," ucap Samsudin.

Samsudin berharap Kafilah Provinsi Lampung dapat berjaya pada gelaran ini, sehingga mampu mengharumkan nama daerah dan menghasilkan generasi-generasi berprestasi yang diharapkan tidak hanya berjaya dan berhasil ditingkat Nasional, melainkan mampu menembus tingkat Internasional.

BACA JUGA:Resmi Hadir di Indonesia Dalam Kelas HP Low Budget, Bongkar Spesifikasi Samsung Galaxy A06

Samsudin juga berpesan agar seluruh peserta MTQ memiliki keyakinan dan rasa percaya diri sebagai juara, karena mental percaya diri merupakan faktor yang sangat penting dalam sebuah perlombaan. 

Tidak lupa Samsudin juga berpesan kepada para pelatih agar selalu menerapkan metode terbaik dalam mentransfer ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan kemampuan para peserta dengan menggunakan teknik pengajaran yang tepat dan mudah dipahami. 

"Apabila potensi dan kemampuan yang ada saat ini terus diasah dengan semangat yang tinggi, disertai ketekunan dan kedisiplinan dari peserta maupun pelatih, saya yakin sukses yang kita harapkan dapat diraih di ajang MTQ Nasional Tahun 2024 ini," ucapnya.

Dirinya meminta kepada para pendamping agar dapat memotivasi serta memahami dan melaksanakan tugas dengan baik, fokus dalam memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada peserta serta menciptakan hati yang tenang agar para peserta dapat berlomba dengan penuh semangat dan keyakinan. 

BACA JUGA:Backland, Cafe Hidden Gem Dengan View Persawahan yang Asri di Lampung, Cek Lokasinya

"Semoga para kafilah MTQ Provinsi Lampung bisa mendapatkan prestasi yang diharapkan, tentu itu adalah kebanggan bagi masyarakat Lampung, pada saat kalian kembali ke Lampung bisa mempersembahkan piala sebagai juara," tuturnya. 

Sementara, Sekretaris Umum LPTQ Provinsi Lampung, Erwinto menyampaikan bahwa peserta yang akan dilepas saat ini sudah melalui seleksi yang dilaksanakan pada 5-6 Kuni 2024 yang lalu.

Dari hasil seleksi tersebut, terpilih 42 peserta yang telah mendapatkan pelatihan tahap 1 dari tanggal 19-23 Juni 2024, pelatihan tahap 2 pada tanggal 2-7 Agustus 2024 dan berhasil menyaring 27 peserta yang siap diberangkatkan pada MTQ Nasional 2024 mendatang di Provinsi Kalimantan Timur dan IKN.

Kategori :