Iklan Bos Aca Header Detail

Arinal Tantang Pengusaha Muda Bangkitkan Perekonomian Lampung

Arinal Tantang Pengusaha Muda Bangkitkan Perekonomian Lampung

radarlampung.co.id - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Lampung membangkitkan perekonomian dengan menciptakan berbagai peluang bisnis dan daya tarik bagi investor.

Terlebih, sebagai pengusaha harus manpu mendatangkan investor, mengembangkan ekonomi kreatif melalui tapis/batik dan mengembangkan rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Karena itulah mari Hipmi Lampung bersama Pemprov kita bangun Lampung ini, dengan menciptakan program-program investasi. Apa kira-kira inovasi baru yang bisa dilakukan, untuk dikembangkan juga di Kabupaten dan Kota. Hipmi harus ada peran untuk membangun Lampung,\" kata Arinal saat menerima audiensi Hipmi Lampung, Kamis (4/7).

Menurut Arinal, Hipmi harus mampu membangun Lampung dengan cara mempromosikan berbagai potensi daerah yang ada. Apalagi Hipmi ada di seluruh daerah di Indonesia. \"Hipmi ini tersebar di Indonesia, ajak para pengusaha muda lainnya di luar Lampung untuk melakukan bisnis dan investasi di Lampung,\" ucapnya.

Bahkan, Arinal menilai para anggota Hipmi yang datang dari beragam latar belakang usaha, seperti bidang pariwisata, ekonomi kreatif dan juga komoditas, akan banyak peluang yang bisa dikerjasamakan dengan Pemprov Lampung.

“Kita punya banyak potensi dan berbagai ciri khas Lampung yang bisa kita kembangkan dan pasarkan. Seperti saya ingin membangkitkan lagi kain batik dan tapis Lampung, Hipmi bisa bekerjasama dengan Dekranasda, ini untuk mengembangkan ekonomi kreatif kita,\" tandasnya.

Sementara itu, Ketua Hipmi Lampung, Arie Nanda Djausal menyampaikan kesiapannya bersama Pemprov Lampung untuk ikut andil dalam upaya membangun Lampung semakin berjaya. \"Kami Hipmi Lampung siap bila nanti bisa bekerjasama dengan Pemprov untuk membangun Lampung ke depan,\" ujarnya. (rma/kyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: