Iklan Bos Aca Header Detail

Pengemudi Keluhkan Pengerukan Jalinbar Batu Keramat

Pengemudi Keluhkan Pengerukan Jalinbar Batu Keramat

radarlampung.co.id - Para pengemudi mengeluhkan pengerukan pinggiran jalan lintas barat (Jalinbar) Batu Keramat, Kecamatan Kotaagung Timur, Tanggamus. Pasalnya usai dikeruk pertengahan Mei lalu, jalur tersebut tidak juga di-cor.

Kondisi ini menyebabkan ruas jalan itu rawan kecelakaan lalu lintas. Sebab selain badan jalan menyempit di kanan dan kiri, terdapat galian berbentuk siring cukup dalam.

Iyan, salah seorang pengemudi berharap pihak terkait segera mengecor pinggir jalan. \"Karena pengerukan menyebabkan rawan lalu lintas,\" kata Iyan.

Hal senada disampaikan Jaya, pengemudi lainnya. Ia juga berharap jalan yang dikerukĀ  segera dibangun. Sebab Jalinbar Batu Keramat berkelok-kelok. \"Jika dibiarkan seperti ini, sangat rawan lakalantas,\" sebut dia.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus Okta Rizal mengatakan, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyampaikan kondisi jalan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN).

\"Karena pengecoran belum dilakukan, kita sudah menyampaikan kondisi terkini ke BPJN,\" kata Okta dihubungi Radarlampung.co.id melalui ponselnya, Senin (1/6).

Sementara berdasar hasil pantauan di lapangan, jalan yang dikeruk terlihat belum di-cor. Ruas jalan itu mulai dari Batu Keramat hingga perbatasan Gisting. (ehl/ais)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: