Bunda Eva Doakan CJH Bandarlampung Pulang Dari Tanah Suci Jadi Haji Mabrur

Bunda Eva Doakan CJH Bandarlampung Pulang Dari Tanah Suci Jadi Haji Mabrur

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana Saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan bimbingan manasik haji Kemenag kota Bandarlampung 1443H/2022 M--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Walikota Bandarlampung, Hj.Eva Dwiana berharap Calon Jamaah Haji (CJH) Bandarlampung 1443 H/ 2022 M yang akan berangkat diberikan kelancaran, kesehatan serta dapat kembali ke tanah air menjadi Haji yang mabrur.

Hal ini disampaikannya usai membuka secara resmi kegiatan bimbingan manasik haji Reguler Kementerian Agama (Kemenag) Bandarlampung pada Sabtu (21/5) di Aula Masjid Al Furqon, Bandarlampung.

Selain itu, Perempuan akrab disapa Bunda Eva juga meminta maaf kepada CJH Bandarlampung yang tertunda keberangkatannya terutama usia 65 tahun keatas karena peraturan dari Pemerintah Arab Saudi.

"Bunda Doakan CJH Bandarlampung tertunda keberangkatan tahun ini bisa berangkat tahun depan," ucap Bunda Eva.

Bunda Eva juga berharap CJH Bandarlampung dalam mengikuti sebaik-baiknya bimbingan manasik haji. "Semua CJH Bandarlampung ikuti arahan dari Kemenag Bandarlampung dalam bimbingan kegiatan manasik haji," pintanya.

Sementara,Kepala Kemenag Bandarlampung, Drs.Hi.Makmur.M.Ag didampingi Kasubag Tata Usaha Kemenag Kota Bandarlampung, Kasimun menyampaikan, Peserta Bimbingan dan Pembinaan Manasik Haji bagi Calon Jama’ah Haji Kota Bandar Lampung Tahun 1443 H / 2022 M sebanyak 743 Orang, dengan rincian Pria (297 Orang), Wanita (446 Orang).

"Sebenarnya ada 1310 CJH Bandarlampung. Tapi karena ada pembatasan kuota maupun pembatasan umur. Maka sampai hari ini berjumlah 743 orang CJH Bandarlampung yang akan diberangkatkan tahun ini yang sedang mengikuti bimbingan manasik haji 1443 H/2022 M,"tambah dia.

Adapun Jama’ah Calon Haji yang Termuda Atas nama, Dinto Bimasatrio Putra, tanggal lahir 05 Mei 2002, Usia 20 Tahun, 15 hari. Alamat : Jl. Tirta Ria Gg. Melati V No. 2 Lingkungan I Way Kandis Kecamatan Tanjung Senang.

Tertua, Atas nama Asila tanggal lahir 06 Juli 1957, Usia 64 Tahun, 10 Bulan, 14 hari. Alamat : Jl. Cik Ditiro Gg. Mawar Lingkungan I Sumber Rejo Kecamatan Kemiling.

Adapun materi yang disampaikan dalam Bimbingan dan Pembinaan Manasik Haji bagi Calon Jama’ah Haji yang berlangsung selama dua hari (21-22 Mei 2022).

Diantaranya, Kebijaksanaan Pemerintah Indonesia tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji dan Umroh, Kebijakan Pemerintah Arab Saudi tentang Penyelenggaraan haji dan Umrah, Kebijakan Pelayanan Kesehatan  Haji. Alur Perjalanan Ibadah Haji  dan lainnya.

"Sehingga mereka nantinya disana menjadi jamaah haji yang mandiri dan pulang ke tanah air menjadi haji yang mabrur," harapnya.

Makmur juga menyampaikan bahwa mewakili Para Jamaah Calon Haji mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Walikota Bandarlampung atas subsidi pembayaran OTD dari Embarkasi Antara Provinsi Ke Embarkasi Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: