Selamat, Prof. I Nyoman P. Aryantha Rektor Baru Itera

Selamat, Prof. I Nyoman P. Aryantha Rektor Baru Itera

PROF. I NYOMAN P. ARYANTHA--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.IDProf. Dr. I Nyoman P. Aryantha resmi terpilih sebagai Rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang baru, dalam pemilihan, Kamis (9/6). ia menggantikan Prof. Eng Mitra Djamal.

Sidang diikuti anggota senat Itera serta perwakilan Kemendikbudristek, usai peringatan meninggalnya rektor terdahulu Prof. Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D.  

Ketua Senat Itera Prof. Sukrasno menyatakan, proses pemilihan rektor tahun 2022/2026 telah selesai dengan terpilihnya Prof. I Nyoman P. Aryantha. Ia meperoleh suara 53 persen.

BACA JUGA:Rektor Itera Prof. I Nyoman P. Aryantha Janji Kerja Keras Ciptakan SDM Melek Paten

Sisa suara untuk dua kadindat lainya, yakni Acep Purqon S.Si, MS.i dan Dr. Eng Imam Achmad Sadisun.

"Kami melakukan pemungutam suara. Alhamdulillah 100% seluruh anggota senat hadir. Kemudian ada perwakilan menteri 30. Dari hasil tersebut, terpilih Prof. Dr. I Nyoman Pugeg Aryantha dengan perolehan suara delapan. Artinya lebih dari 50 persen. Sisanya untuk dua kandidat lain," kata Prof. Sukrasno dalam konferensi pers, usai rapat senat.

Sementara Prof. Mitra Djamal mengucapkan selamat kepada rektor terpilih. Ia mengingatkan untuk memperjuangkan akreditasi hingga memberikan perhatian khusus pada program studi ekslusif di Itera.

BACA JUGA:Rektor Unila kunjungi Pennsylvania State University

"Terima kasih kepada tim pilrek. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk Itera. Pesan saya, pertama masalah akreditasi. Sebagaimana kunci akreditasi, kepangkatan harus menjadi focus. Kedua, Itera berkembang terus, mahasiswa bertambah banyak. Maka kita harus memikirkan gedung dan sarana prasana. Ketiga, Itera banyak prodi yang ekslusif dan perlu jadi perhatian seperti rekayasa air dan sebagainya," papar Prof. Mitra Djamal.

Prof. Mitra Djamal menyatakan dirinya akan tetap membantu Itera. ”Saya kan prajuri. Masih diminta untuk membantu Itera. Pengalaman saya masih diperlukam untuk kepeminpinan yang akan datang. Jadi kalau diminta, saya akan terus membantu," tandasnya. (mel/ais)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: