Guyonan Megawati Tak Mau Dapat Mantu Tukang Bakso Bikin Heboh, Bagini Klarifikasinya

Guyonan Megawati Tak Mau Dapat Mantu Tukang Bakso Bikin Heboh, Bagini Klarifikasinya

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menjadi sorotan terkait pidatonya tentang kriteria menantu untuk anaknya, Puan Maharani, dalam Rapat Rakernas II PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa 21 Juni 2022.

Megawati menyoal profesi tukang bakso, yang lantas dinilai ejumlah pihak sangat tak pantas diungkapkan oleh seorang negarawan.

"Jadi ketika saya mau punya mantu, saya sudah bilang ke anak-anak yang tiga ini. Awas lho kalau nyarinya kayak tukang bakso," ungkap Mega dalam pidatonya dikutip dari akun TikTok @bagussamdewa, Jumat 24 Juni 2022.

Pernyataan Megawati itu seketika disambut tawa dari Puan Maharani serta kader PDIP yang hadir di acara tersebut, sebagaimana yang juga terunggah di Channel PDIP.

BACA JUGA:Bawaslu Lampung Akan Pangkas Anggaran Pilgub, Begini Sistem Penganggarannya

“Mbak Puan ketawa. Karena, sorry, jadi bayangkan saya pikir koyo opo iki rupane (sepeti apa ini wajahnya), maaf," ucapnya.

Kendari begitu, Megawati menegaskan bahwa hal itu hanya sebuah lelucon dan tak bermaksud menyakiti perasaan yang disebutkan olehnya.

Melainkan berkaitan atas penilaiannya terhadap Indonesia yang miliki motto Bhinneka Tunggal Ika.

"Maksud saya, manusia Indonesia ini kan Bhinneka Tunggal Ika. Jadi kan harus berpadu. Jadi bukan hanya dari sisi fisik dan perasaan, tetapi juga dari rekayasa genetika. Kita cari-cari gitu," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: