Gubernur Lampung dan Gubernur Kepri Bertemu, Hasilnya Mengejutkan!

Gubernur Lampung dan Gubernur Kepri Bertemu, Hasilnya Mengejutkan!

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendatangi Kepulauan Riau. Sabtu malam, 25 Juni 2022. Arinal pun melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepulauan Riau untuk menjajaki berbagai kerjasama--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mendatangi Kepulauan Riau, Sabtu, 25 Juni 2022.

Arinal pun melakukan pertemuan dengan Gubernur Kepulauan Riau untuk menjajaki berbagai kerjasama, di Hotel Natra Bintan.

Arinal disambut Gubernur Kepulaun Riau Ansar Ahmad yang didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan, Assisten Ekonomi dan Pembangunan, serta beberapa pejabat pimpinan tinggi di Provinsi Kepri.

Dalam pertemuan tersebut, Arinal menyampaikan Pemprov Lampung terus mendorong kemajuan provinsi tidak hanya Lampung, juga Kepri.

BACA JUGA:Merantau ke Jakarta, Hendra Pria Asal Lampung Ini Kini Mendapat 'Gelar' Ayah Sejuta Anak

Dengan pertemuan ini, diharapkan kerjasama berbagai lini sektor bisa terbangun.

"Saya berharap akan ada kerjasama yang terbangun diberbagai sektor, seperti industri, perdagangan dan terutama sektor pariwisata," ucap Arinal.

Apalagi, secara geografis Lampung dan Kepri memiliki beberapa kesamaan, yaitu memiliki wilayah laut yang dapat dimanfaatkan sumber dayanya.

Apalagi di Lampung, Arinal membeberkan berbagai potensi dari sektor pertanian.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Pertandingan Perempat Final Piala Presiden 2022, Persib Bandung Tunggu Lawan

"Ada berbagai komoditas unggulan Provinsi Lampung, seperti Kopi, tebu, jagung dan ternak sangat dimungkinkan untuk dibangun kerjasamanya," tambahnya.

Selain itu, jika nantinya pembangunan infrastruktur tol dari provinsi Lampung hingga Provinsi Sumatera Selatan rampung akan memberikan dampak signifikan dibidang transportasi.

Sehingga hubungan antar pulau - pulau terdekat mengalami perkembangan dan menjadi salah satu sarana dan  peluang untuk dibangun kerjasama.

"Saya berharap pengembangan jalur transportasi laut antara Provinsi Lampung dan Provinsi Kepulauan Riau juga bisa dijajaki, guna mendukung pembangunan disektor perekonomian, perdagangan dan pariwisata," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: