Mengenal Sosok Ariyo Bimmo, Caleg DPR RI Dapil Lampung 2: Ingin Majukan Lampung Berbekal Segudang Pengalaman

Mengenal Sosok Ariyo Bimmo, Caleg DPR RI Dapil Lampung 2: Ingin Majukan Lampung Berbekal Segudang Pengalaman

Ketua DPP PSI Ariyo Bimmo.--

Keputusan melepas PNS disertai dengan tekad bahwa ia masih akan berbakti pada negara, meski dengan cara lain yang dapat mengatasi kesulitannya pada saat tersebut.

Singkat cerita, suatu hari ia melihat adanya Proyek Changes for Justice (C4J) USAID sedang merekrut Justice Sector Reform Expert. Ia pun segera melamar, namun rupanya posisi tersebut telah diproyeksikan untuk salah satu calon wakil pimpinan proyek.

Beruntung pada saat wawancara, pimpinan proyek David Anderson tertarik dengan pengalamannya di birokrasi dan pengetahuannya mengenai organisasi lembaga penegak hukum.

Tugas pertamanya pada saat itu adalah memastikan keberlangsungan sistem informasi penelusuran perkara yang baru saja dibuat oleh Proyek 3 C4J USAID untuk Mahkamah Agung, khususnya di lingkungan peradilan umum.

Kinerja di Proyek C4J juga yang mengantarkannya ke jabatan konsultan di Proyek SUSTAIN EU-UNDP pada saat itu. Dengan alasan isu-isu tadi yang dirasanya tidak pernah teratasi, pekerjaan rumah untuk mereformasi DPR dan pemberantasan korupsi yang belum tuntas.

Bro Bimms --begitu ia akrab disapa-- pun lantas merasa terpanggil untuk terjun ke dunia politik, dan Partai Solidaritas Indonesia adalah pilihannya yang tepat.

DNA PSI yang antikorupsi dan anti intoleransi sangat tepat untuk menjadi pilihan Bro Bimms karena DNA itu sudah ada lama dalam diri Bro Bimms.

PSI berdiri dan memulainya dengan cara yang benar, meritrokrasi dalam rekrutmen kader, tanpa mahar dan egaliter. PSI hadir dengan ide baru, gagasan baru, cara baru dan mesin yang baru.

Pertaruhan Bro Bimms dengan pilihan politiknya melalui partai ini, PSI atau tidak samasekali. (*)

Sosok Penting Dalam Digitalisasi Sistem Pengadilan Indonesia

TERNYATA, Ariyo Bimmo adalah salah satu tokoh penting, khususnya dalam dunia peradilan di Indonesia.  

Di kancah nasional, banyak orang mengenalnya sebagai sosok yang berpengaruh besar dalam digitalisasi sistem pengadilan Indonesia. Yang mana, Ariyo Bimmo pun ternyata merupakan spesialis/ahli di Bidang Manajemen Perkara.

Ya, Ariyo Bimmo pernah berkecimpung dalam proyek Changes for Justice (C4J) USAID, khususnya spesialis manajemen perkara. Menimbang pengalamannya berinteraksi dengan Mahkamah Agung, pimpinan C4J tidak ragu untuk merekrut dirinya.

Terlebih, pada saat itu dirinya memiliki cukup pengetahuan mengenai teknologi informasi dan penggunaannya dalam pengelolaan perkara.

Tugas pertamanya pada saat itu adalah memastikan keberlangsungan sistem informasi penelusuran perkara yang baru saja dibuat oleh Proyek C4J USAID untuk Mahkamah Agung, khususnya di lingkungan peradilan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: