Bupati Inginkan Eforia Semarak HUT Pesawaran Dirasakan Masyarakat

Bupati Inginkan Eforia Semarak HUT Pesawaran Dirasakan Masyarakat

FOTO FAHRURROZI - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama jajaran Forkopimda pada peringatan hari jadi Pesawaran ke-15 di lapangan pemkab setempat. --

PESAWARAN, RADARLAMPUNG.CO.ID - Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan momentum hari jadi Kabupaten Pesawaran ke-15 sebagai sebuah inspirasi dan motivasi. Untuk mengisi setiap detik perjuangan dengan karya, prestasi, dan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik

"Memang saya menginginkan eforia semarak Pesawaran dapat dirasakan di tengah masyarakat Pesawaran. Mulai dari upacara, pesta rakyat, doa bersama, bersih-bersih desa puncaknya di 31 Juli akan dipusatkan di lapangan Pemda Pesawaran," ungkap Dendi Ramadhona saat upacara peringatan Hari Jadi Pesawaran di lapangan pemda setempat, Minggu 17 Juli 2022.

Dikatakan, momentum peringatan hari jadi Kabupaten Pesawaran ini agar dapat digunakan untuk mengobarkan motivasi dan semangat untuk terus membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera.

Sebagaimana cita-cita dan harapan para tokoh yang telah berkontribusi dan berjasa besar terhadap terbentuknya Kabupaten Pesawaran. Serta tidak melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Keluarkan Abu Vulkanik

"Kami juga menyadari bahwa pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Pesawaran merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah (birokrasi), sektors wasta dan masyarakat Pesawaran. Pembangunan sebagaimana kita pahami adalah proses multidimensional yang menyentuh dan merangkum semua aspek kehidupan masyarakat," ucapnya. 

Dijelaskan, berdasar statistik beberapa capaian pembangunan di Kabupaten Pesawaran pada Tahun 2021 yang merupakan tahun transisi dalam pelaksanaan RPJMD Tahun 2016-2021 dan RPJMD Tahun 2021-2026.

Dengan mengacu pada Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021 yang merupakan penjabaran RPJMD Tahun 2016-2021 dan Perubahan RKPD Tahun 2021 yang merupakan penjabaran RPJMD Tahun 2021-2026.

Diantaranya Predikat SAKIP mendapat nilai B dengan capaian 100 persen; Indeks Persepsi Korupsi pada angka 3,26 dengan capaian 129,88 persen; Opini BPK RI dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian dengan capaian 100 persen, indeks Kepuasan Masyarakat pada angka 2,90 dengan capaian 96,35 persen.

BACA JUGA:Masyarakat Antusias Meriahkan Jalan Sehat di Way Dadi

Kemudian, Indeks infrastruktur dasar sebesar 79,78 persen dengan capaian 95,13 persen; Tingkat pengangguran terbuka pada angka 4,19 persen dengan capaian 110,74 persen; Persentase desa maju dan mandiri sebesar 13,89 persen dengan capaian 133,30 persen; Angka harapan hidup dengan rasio 69,04 atau capaian 100 persen.

Bupati berharap seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah diberbagai bidang.

"Karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat," tandasnya.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: