Lamtim Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

Lamtim Raih Penghargaan KLA Katagori Nindya

--

Kemudian, Perda tentang Kabupaten Layak Anak, Kesehatan Ibu, Bayi Baru Lahir dan Anak, Pencegahan Perkawinan Anak Usia Dini serta Pelindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

BACA JUGA:DPRD Lampung Desak Pengurangan Jenis Pupuk Subsidi Tak Pengaruhi Kebutuhan di Lampung

Selanjutnya, Peraturan Bupati serta aturan turunan lainnya, yang mendukung terwujudnya Kabupaten Layak Anak.

Selain itu, pada tahun 2021 Pemkab Lamtim  Pemerintah Kabupaten  Lampung  telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp33,696 miliar. Anggaran ituada di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mewujudkan KLA.

"Di samping kebijakan dan anggaran, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berusaha untuk mensuport program inovasi, pada 5 kluster KLA,"papar M.Dawam dalam acara yang juga dihadiri Dandim 0429 Letkol Czi Indra Puji Triwanto, Wakapolres Lamtim Kompol Leksan Ariyanto, Ketua TP PKK Yus Bariah dan para kepala OPD.

Kesempatan yang sama Sekretaris Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Kementerian PPPA-RI Hendra Jamal mengatakan, pemenuhan hak dasar anak menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari dengan tujuan anak dapat berekspresi sesuai dengan yang diinginkan. 

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi Jadi Dua Jenis

Selanjutnya Hendra Jamal meminta Pemerintah Kabupaten Lampung Timur  tetap berkomitmen dan mendukung KLA melalui kebijakan program  yang berkaitan dengan pemenuhan hak perempuan dan anak.

"KLA merupakan program khusus pemerintah dalam rangka pemenuhan hak perempuan dan anak yang ada di seluruh indonesia,"jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: