Besok Pilratin Serentak Pesisir Barat, 10 TPS Masuk Katagori Sangat Rawan

Besok Pilratin Serentak Pesisir Barat, 10 TPS Masuk Katagori Sangat Rawan

Polres Lampung Barat (Lambar) menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) dan pemilihan peratin (Pilratin) serentak Pesisir Barat (Pesbar), Senin 25 Juli 2022. Ada 204 personel di TPS. Kemudian 117 personel stand by--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Aparat kepolisian memetakan TPS rawan dalam pemilihan peratin serentak di Pesisir Barat, Rabu 27 Juli 2022. 

Dari 159 tempat pemungutan suara (TPS), terdapat 10 TPS dengan katagori sangat rawan, 35 TPS masuk kategori rawan dan 114 TPS katagori kurang rawan.

“Dari 10 TPS dengan katagori sangat rawan itu, rinciannya sembilan di wilayah Kecamatan Bengkunat dan satu di Kecamatan Pesisir Tengah. Karena itu, petugas yang di 10 TPS tersebut harus siaga,” kata Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyanto.

Sementara, sebanyak 221 calon peratin akan bersaing memperebutkan suara dalam pilratin serentak pada 68 pekon Pesisir Barat 2022.

BACA JUGA: Jual Motor lewat Facebook, Ternyata Hasil Curian di Pesisir Barat

Plt. Kabid Kelembagaan dan Pemerintah Pekon Hendri Setiawan mengatakan, jumlah warga yang tercatat dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 67.615 orang. 

Seluruh warga yang telah masuk DPT itu akan menyalurkan hak suaranya di masing-masing tempat pemungutan suara.

“Totalnya ada 159 TPS yang tersebar pada 68 pekon. Untuk jumlah TPS di setiap pekon berbeda-beda. Artinya menyesuaikan dengan jumlah DPT,” kata Hendri mewakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Pesisir Barat M. Nursin Chandra.

Terkait persiapan Pilratin, Hendri mengatakan bahwa semuanya terus dimaksimalkan. Seperti untuk pendistribusian logistik Pilratin yang sudah selesai.

BACA JUGA: Listrik Padam di Tanggamus, Ternyata Ini Penyebabnya

Termasuk surat undangan pencoblosan, sudah disampaikan ke panitia di tingkat pekon.

“Begitu juga dengan logistik surat suara, kini sudah diterima panitia di tingkat kecamatan,” ujarnya.

Terkait pengamanan Pilratin serentak, Polres Lampung Barat menyiapkan empat skenario pengamanan. 

Penekanan ini terlihat dalam simulasi pengamanan pilratin serentak tahun 2022 yang melibatkan puluhan personel kepolisian di Lapangan Merdeka, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu 20 Juli 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: