Perihal Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Petinggi Polri Sebut Pihak Eksternal Ikut Lakukan Pengawasan

Perihal Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Petinggi Polri Sebut Pihak Eksternal Ikut Lakukan Pengawasan

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kini, proses autopsi ulang jenazah Brigadir J atau Nofryansah Josua Hutabarat sedang berlangsung di RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambi, Rabu 27 Juli 2022.

Proses autopsi ulang Brigadir J akan ditangani oleh kedokteran forensik yang telah disiapkan sebelumnya.

Menurut petinggi polri, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo yang datang ke lokasi menyebutkan bahwa proses autopsi dilakukan oleh tujuh dokter forensik.

"Proses ekshumasi dan autopsi ulang ini dilakukan oleh pihak-pihak ahli, terutama dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia yang memiliki sifat Independen dan Imparsial," sebutnya.

BACA JUGA:Pastikan Dugaan Penganiayaan, Organ Tubuh Brigadir J Dibawa ke Jakarta

Dirinya menegaskan, hasil autopsi ulang Brigadir J hari ini bisa dipertanggungjawabkan, baik secara keilmuan dan hukum.

"Nantinya, proses autopsi ulang ini juga dilakukan pengawasan oleh pihak eksternal termasuk juga dari Komnas HAM dan juga Kompolnas," ucapnya.

Ekshumasi makam Brigadir J atau Nofryansah Josua Hutabarat dilaporkan telah selesai dan kini jenazah dibawa ke RSUD Sungai Bahar, Muaro Jambo guna proses autopsi ulang. 

Autopsi ulang jenazah Brigadir J bakal dilakukan oleh tujuh dokter forensik independen yang sudah dipilih oleh pihak keluarga.

BACA JUGA:Jenazahnya Diangkat, Begini Kondisi Wajah Brigadir J

Ketika proses ekshumasi, pihak keluarga melihat lansung proses pembongkaran makam Brigadir J.

"Tadi ada enam orang dari pihak keluarga yang menyaksikan langsung," sebut Ajun Saragih, salah satu kerabat keluarga Brigadir J yang kini berada di RSUD Sungai Bahar, Rabu 27 Juli 2022. (*)

***Artikel ini melansir dari Disway.id dengan judul Soal Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Petinggi Polri: Ini Akan Diawasi Pihak Eksternal, Siapa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id