Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Pawai Pembangunan, Berikut Ini Jadwal dan Rutenya

Pemkot Bandar Lampung Akan Gelar Pawai Pembangunan, Berikut Ini Jadwal dan Rutenya

Pj. Sekkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya. Foto: Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan menggelar pawai pembangunan, pada Minggu 31 Juli 2022 mendatang.

Pawai pembangunan tersebut merupakan rangkaian HUT ke 340 Tahun Kota Bandar Lampung dan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun.

Pj. Sekkot Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, dari kesepakan bersama hasil rapat, pada Rabu 27 Juli 2022, pawai pembangunan ini dibagi dua, yaitu pawai kendaraan hias dan pawai budaya.

Pawai kendaraan hias, kata Sukarma Wijaya, melibatkan OPD hingga Kelurahan yang ada di Pemkot Kota Bandar Lampung.

BACA JUGA:Kadisdag Ungkap Faktor Harga Minyak Goreng Curah di Bandar Lampung Perlahan Turun

Kendaraan setiap instansi akan dihias sesuai bidangnya. Dicontohkan Sukarma, Dinas Kelautan dan Perikanan dihias seperti kapal. Begitu juga seperti Dinas Pertanian dihias sayur mayur, dan lainnya.

Titik kumpul peserta pawai kendaraan hias menurutnya ada di Lapangan Saburai. Kemudian rutenya melalui Jl. Jendral Sudirman menuju Tugu Adipura.

Lalu peserta pawai kendaraan hias melintasi Jl. A. Yani, Jl. Kartini, Jl. Kota Raja, menuju Jl. Raden Intan, masuk ke Jl. Tulang Bawang, dan finis di Lapangan Saburai.

Sedangkan pawai budaya akan dilaksanakan dengan berjalan kaki dari Jl. Jendral Sudirman menuju Jl. P. Diponogoro, dan finis di halaman Kantor Pemkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:Butuh Rp 108 Miliar untuk Gaji 1.144 Guru PPPK Satu Tahun

Menurutnya peserta yang mengikuti pawai budaya adalah seluruh masyarakat. Sehingga seluruh budaya dari 34 provinsi di Indonesia yang ada di Kota Bandar Lampung diperbolehkan ikut.

"Waktu pelaksanaannya di hari yang sama (Minggu, 31 Juli 2022, red), namun selisih waktunya sedikit. Kita lepas dulu kendaraan hias, baru kita lepas pawai budaya," ujar Sukarma Wijaya saat ditemui di area Pemkot Bandar Lampung, Rabu 27 Juli 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: