Informasi Baru, Irjen Ferdy Sambo Tidak Ikut Rombongan Mobil Brigadir J?

Informasi Baru, Irjen Ferdy Sambo Tidak Ikut Rombongan Mobil Brigadir J?

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.IDInformasi baru yang didapat Komnas HAM. Ada kabar Irjen Ferdy Sambo tidak ikut dalam rombongan mobil dari Magelang ke Jakarta. 

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam mengungkapkan, pihaknya masih mendalami keikutsertaan serta kehadiran Irjen Ferdy Sambo dalam rombongan mobil tersebut. 

“Memang kami akan dalami apakah Pak Sambo ini masuk dalam rombongan itu, atau kah pakai rombongan yang lain, (atau) pakai moda transportasi yang lain,” sebut Choirul Anam seperti dikutip dari video YouTube Humas Komnas HAM, Sabtu 30 Juli 2022. 

Choirul Anam menyatakan pihaknya akan memeriksa kebenaran kabar tersebut. Lalu membandingkan dengan bukti-bukti lainnya. 

BACA JUGA: Lipatan Kertas saat Konferensi Pers Kasus Brigadir J, Ini Penjelasan Komnas HAM

“Kami memang mendapatkan informasi bahwa pak Sambo tidak berada dalam rombongan tersebut. Tetapi ini masih informasi yang sifatnya dari satu pihak,” sebut Choirul Anam.

Karena itu, terus Choirul Anam, pihaknya membandingkan informasi tersebut dengan dokumen lain

Dengan begitu, akan diketahui kebenaran informasi yang diterima. 

”Agar apa? Agar terangnya peristiwa. Ketika kita ngomong A, ada pembandingnya, ada indikator bahwa itu benar atau itu salah,” tegasnya.

BACA JUGA: Sebelum Mencabuli, Begini Ancaman Lelaki Asal Pagelaran Kepada Anak Kandungnya

Sebelumnya, rekaman CCTV mengungkap keberadaan Irjen Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi serta Brigadir Yosua Hutabarat atau (Brigadir J). 

Ini diketahui dari hasil pemeriksaan digital forensik dan siber yang dilakukan Komnas HAM. 

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan, ada 20 video yang ditunjukkan dari CCTV. Mulai perjalanan dari Magelang hingga tiba di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan. 

Dalam rekaman video terlihat Irjen Ferdy Sambo dan istrinya serta Brigadir J masih hidup. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: