Pemkot Bakal Bangun GOR Way Halim Berdesain Modern, Kadis PU Bocorkan Lokasi dan Anggaran yang Digelontor

Pemkot Bakal Bangun GOR Way Halim Berdesain Modern, Kadis PU Bocorkan Lokasi dan Anggaran yang Digelontor

Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan gelanggang olaharaga (GOR) milik Kota Bandar Lampung di Kecamatan Way Halim akan dikerjakan di APBD 2023.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, anggaran yang dibutuhkan untuk membangun GOR di Way Halim sekitar Rp 20 M.

"Kita anggarkan Rp 20 M untuk GOR di Way Halim yang dilaksananakan pada APBD 2023. Kalau yang Rp 700 juta di LPSE Kota Bandar Lampung tahun ini itu untuk pembangunan gedung bulu tangkis tertutup," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi Radarlampung.co.id, Minggu 14 Agustus 2022.

GOR di Way Halim tersebut akan dibangun di lapangan yang ada di pertigaan Jl. Kimaja dan Jl. Griya Utana, Way Halim. Atau di samping Kantor Kelurahan Way Halim Permai.

BACA JUGA:Kenaikan Tarif Ojol Ditunda, Berlaku Mulai Tanggal Ini

Gambaran dari GOR tersebut, kata Iwan, akan dibangun seluas lapangan yang ada dengan desain gedung yang modern. Juga terdapat satu gedung untuk Kantor KONI.

Terdapat lapangan olahraga di dalamnya yang dapat digunakan untuk berbagai cabang olahraga (cabor) dan dilengkapi tribun penonton.

"Desainnya modern dan nanti ada gedung KONI juga. Tahun ini kita perencanaan. Jadi ada dua bangunan yang kita bangun, yaitu GOR dan Gedung KONI," ungkapnya.

Tentunya dengan dibangunnya GOR dan kantor KONI, atlit dan para cabor dapat memanfaatkannya untuk tempat berkumpul dan arena berlatih.

BACA JUGA:Kejagung Tunjuk 30 Jaksa, Ada Arahan Khusus Dalam Penanganan Kasus Pembunuhan Brigadir J

"Dengan anggaran Rp 20 M ini pengerjaan dalam satu tahap, sehingga di tahun 2024 GOR dan Kantor KONI sudah dapat digunakan," ucapnya.

"Intinya GOR di Way Halim nanti seperti GOR Saburai, tapi ukurannya menyesuaikan lapangan kita. Bentuknya sendiri saat ini lagi tahap desain, nanti kalau sudah jadi kita kasih tau," tuturnya. (*)

Sumber: