100 Nakes Terpilih Ikut Tour Festival Krakatau 2022

100 Nakes Terpilih Ikut Tour Festival Krakatau 2022

Radar Lampung Online - Disway National Network-radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 100 tenaga kesehatan (nakes) terpilih akan akan ikut tour Festival Krakatau ke-31 tahun 2022.

Keterlibatan nakes ini sebagai reward yang diberikan atas kerja keras nakes selama pandemi Covid-19.

Melly Ayunda, Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung mengatakan keterlibatan nakes ini nantinya akan dipilih langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung.

"Dinas Kesehatan yang akan memilih nakesnya siapa saja," kata Melly, Kamis 25 Agustus 2022.

Sebanyak 100 nakes yang akan terpilih nantinya akan menikmati Tour Krakatau yang akan diikuti bersama peserta Lampung Familiarization Trip 2022.

BACA JUGA:Kabar Baik, Pegawai Non ASN Lampura Segera Didata untuk Perekrutan

Mulai influencer, vlogger, blogger, pelaku perjalanan wisata sebanyak 30 orang yang berasal dari Lampung dan luar Lampung, 20 peserta Media Online, Menteri Pariwisata, Forkopimda, Jajaran Pemprov Lampung dan Tamu Undangan dari kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Melly mengatakan Festival Krakatau merupakan wadah apresiasi dan puncak kreatifitas bagi seniman, budayawan dan masyarakat Lampung serta momentum pengingat erupsi Gunung Krakatau pada tahun 1883.

Sejak pelaksanaannya yang pertama kali pada tahun 1990, Festival Krakatau memiliki 3 rangkaian kegiatan besar, yaitu : Edukasi Sejarah Gunung Krakatau, Penampilan Seni Budaya dan Pawai Budaya.

"Tema pelaksanaan Festival Krakatau tahun 2022 kali ini adalah Tangguh Berjaya. Dimana memiliki makna luas dari tema ini bahwa setelah melalui masa pandemi lebih kurang selama dua tahun masyarakat Lampung telah tangguh dengan berfikir konstruktif menerima pandemi dan tetap melakukan kegiatan yang terukur. Hal ini dibutuhkan kebijaksanaan sikap dan perbuatan untuk tetap bertujuan membangkitkan Kepariwisataan Berjaya," katanya.

BACA JUGA:Tak Ada Respons Dari Disdikbud, Guru Honor Ngadu ke Bupati

Kemudian, gelaran yang ke-31 tahun ini, Festival Krakatau masuk dalam 110 kalender kepariwisataan nasional Kharisma Event Nusantara 2022.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif /Badan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan akan menghadiri langsung acara ini.

Festival Krakatau tahun ini terdiri dari 4 rangkaian besar (diisi dengan berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun komunitas mulai Road to Festival Krakatau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: