RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Siapkan Gedung Empat Lantai untuk Jaring Pasien Kelas Atas

RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Siapkan Gedung Empat Lantai untuk Jaring Pasien Kelas Atas

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menghadiri sosialisasi kehidupan new normal dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan bakti sosial di halaman Kantor Kecamatan Kemiling. Sumber Foto: Humas Pemkot Bandar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung telah merampungkan pembangunan gedung empat lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. A. Dadi Tjokrodipo.

Saat ini, pembangunan gedung empat lantai tersebut tinggal menyisakan pemasangan lift dan pemasangan relling atau pegangan tangga.

Direktur RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Yulia Trisia mengatakan, gedung empat lantai yang telah dibangun, saat ini baru digunakan di lantai satu.

Di lantai satu, kata Yulia, terdapat ruang perawatan dan IGD. Di lantai dua, akan direncanakan menjadi tempat untuk hemodialisa atau cuci darah.

BACA JUGA:DPRD Kota Bandar Lampung Siap Tindak Lanjuti Lima Tuntutan Cipayung Plus

Kemudian, di lantai tiga dan empat akan digunakan untuk ruang perawatan kelas 1 dan VIP.

"Sejauh ini baru lantai satu saja yang sudah dioprasikan. Karena saat ini lift dan pagar tangga untuk kelantai atas belum ada," ujar Yulia Trisia saat dihubungi Radarlampung.co.id, Kamis 8 September 2022.

Diakui Yulia, saat ini memang RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo belum memiliki ruangan kelas 1 dan VIP. Sehingga pihaknya tidak dapat menjaring pasien kelas 1 dan VIP.

"Sementara kan peserta BPJS ada yang kelas 1 dan VIP, mereka akhirnya gak kejaring ke kita. Makanya akhirnya mau kita sediakan minimal 2 sampai 4 kamar. Jadi pasien yang haknya kelas 1 bisa kita layani juga," ungkapnya.

BACA JUGA:Pekan Depan, Pemkot Bandar Lampung Gelar Pasar Murah

Terkait pemasangan lift dan pegangan tangga, Yulia mengungkapkan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umun (PU) Kota Bandar Lampung.

"Saya sudah menanyakan terkait lift dan pagar tangga ke pak kadis PU. Menurut beliau tahun ini akan dikerjakan," tuturnya.

Sehingga, dirinya memperkirakan lantai dua sampai empat bangunan RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo itu akan mulai digunakan pada 2023 mendatang.

"Insya Allah tahun depan mulai digunakan. Saya harus pastikan dulu liftnya bisa beroprasi," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: