RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Siapkan Gedung Empat Lantai untuk Jaring Pasien Kelas Atas

RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo Siapkan Gedung Empat Lantai untuk Jaring Pasien Kelas Atas

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat menghadiri sosialisasi kehidupan new normal dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan bakti sosial di halaman Kantor Kecamatan Kemiling. Sumber Foto: Humas Pemkot Bandar Lampung--

BACA JUGA:Prof Hi. Mukri Mundur dari Jabatan Ketua PWNU Lampung

Disinggung terkait rencana pembangunan rumah sakit Otak dan Jantung yang pernah disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir beberapa waktu lalu, Yulia mengatakan saat ini tengah dalam persiapan.

"Perhubungan (UPT KIR, red.) Desember nanti pindah. Kata bunda (Eva Dwiana, red) kita siapkan lahan dan sebagainya. Kalau alat dan lainnya dari kementerian," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, tahun 2022 ini ada beberapa pengerjaan dilakukan di RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo.

Seperti rehap atap dan plafon di gedung lama yang saat ini tengah berjalan. Selain itu ada pemasangan lift dan pemasangan pagar tangga di bagian belakang gedung baru empat lantai.

BACA JUGA:Imbas Harga BBM Naik, Ojol Ikut Berdemo di Depan Kantor DPRD

"Pemasangan lift akan dilaksanakan di akhir Desember 2022 nanti. Insya Allah sudah dapat digunakan di awal 2023," ujar Iwan Gunawan saat dihubungi, Radarlampung.co.id, Kamis 8 September 2022.

Begitu juga saat ditanya terkait realisasi rencana pembangunan rumah sakit Otak dan Jantung, Iwan Gunawan mengatakan bahwa pemkot telah menyiapkan lahan di samping gedung empat lantai tersebut.

Di mana, saat ini pihaknya tengah membangun gedung UPT Uji KIR Dinas Perhubungan (Dishub) di area Terminal Rajabasa.

Sementara, dari webside lpse.bandarlampungkota.go.id ada dua tender untuk rumah sakit milik Pemkot Bandar Lampung itu di tahun 2022.

BACA JUGA:PC PMII Bandar Lampung Ancam Akan Turunkan Kekuatan Full Jika Tuntutannya Tak Diakomodir

Pertama, renovasi RSUD Dr. A. Dadi Tjokrodipo dengan nilai kontrak Rp 1.997.602.021 yang dikerjakan oleh CV Mogha Saec.

Kedua, terkait pembangunan gedung RS Tjokrodipo (lanjutan) yang saat ini telah dalam tahap surat penunjukan penyedia barang/jasa dengan nilai pagu Rp 3 Miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: