Ribuan Pasukan TNI AD Serbu Stasiun Tanjung Karang, Ada Apa Ya?

Ribuan Pasukan TNI AD Serbu Stasiun Tanjung Karang, Ada Apa Ya?

Ribuan pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raider memadati stasiun Tanjungkarang, Jumat 9 September 2022. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 1180 prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan darat Indonesia (TNI AD) tampak memadati Stasiun Kereta Api Tanjung Karang sekira pukul 10.30 WIB.

Adapun hal tersebut terlihat berdasarkan pantauan di stasiun Tanjung Karang para pasukan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Yonif R 400/Banteng Raider guna mengikuti latihan antar kecabangan (lantancab) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Batu Raja, Jumat 9 September 2022.

Ribuan pasukan TNI AD dengan dilengkapi senjata laras panjang lengkap akan berangkat menuju Pusat Latihan Tempur (Puslatpur), Batu Raja, Sumatra Selatan dengan menggunakan Kereta Api.

Sementara itu, Komandan Kodiklatad TNI AD Letjen Ignatius Yogo Triyono mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan pelepasan pasukan guna mengkuti latihan yang dilaksakan di Baturaja, Sumatera Selatan. 

"Pasukan dari batalyon 400 Kodam 4 Diponegoro," ungkapnya. 

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

"Kegiatan seperti ini tiap tahun kita lakukan. Jumlahnya sekitar 1000 anggota, lokasinya ke Baturaja, sampai tanggal 2 Oktober 2022," jelasnya. 

Kemudian, adapun latihan ini tidak hanya di Baturaja. Namun, ditempat lain juga. 

"Kali ini kita di Baturaja, lalu akhir tahun sekitar bulan November itu kita laksanakan di Kalimantan, dan melibatkan kesatuan dari Kalimantan," tuturnya. 

Sebelum menutup wawancara Komandan Kodiklatad TNI AD Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono menambahkan, tujuan daei latihan ini untuk mempersiapkan kesiapan para anggota.

"Yang jelas menyiapkan personil, sehingga prajurit siap setiap saat, apabila ada urgensi kita sudah siap," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: