BPNT dan Bansos BBM Rp 500 Ribu Sudah Cair di Lampung Barat, Bisa Diambil di 3 Kantor Pos Ini

BPNT dan Bansos BBM Rp 500 Ribu Sudah Cair di Lampung Barat, Bisa Diambil di 3 Kantor Pos Ini

Ilustrasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).--

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.DISWAY.ID – Sebanyak 29 ribu lebih Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten LAMPUNG BARAT, mulai menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Sosial (Bansos) atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Penyaluran dilakukan di kantor pos. Masing-masing KPM menerima sebesar Rp 500 ribu.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Lampung Barat Jaimin melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Raden Muhammad Arsyad mengungkapkan, masing-masing KPM menerima BPNT untuk satu bulan. Yakni bulan September dengan besaran Rp 200 ribu.

Kemudian untuk Bansos BBM untuk dua bulan, yakni Agustus dan September dengan sebesar Rp300 ribu. Atau Rp 150 ribu per bulan.

BACA JUGA:Upaya Perburuan Buronan Pencuri Motor Membuahkan Hasil, Polres Amankan Tersangka Curanmor di Jabung

”Sehingga KPM  akan menerima sebesar Rp 500 ribu. Dengan jumlah  KPM yang akan menerima sebanyak 29 ribu lebih. Penyaluran dimulai sejak Jumat lalu di masing-masing kantor pos,” ungkap Arsyad,  Minggu 11 September 2022.

Terdapat tiga kantor pos dimana penyaluran dilakukan. Yakni Kantor Pos Sumberjaya untuk wilayah Kecamatan Sumberjaya, K, Gedungsurian, Airhitam, Waytenong, Pagardewa dan Sekincau. Kemudian Kantor Pos Kenali untuk wilayah Kecamatan Belalau, Batuketulis, Batubrak, Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

Lalu kantor Pos Liwa untuk KPM di wilayah Kecamatan Balikbukit, Sukau, dan Lumbokseminung.

”Untuk jadwal penyaluran setiap pekon dan kecamatan itu diatur oleh masing-masing kantor pos. Yang sudah tersalurkan belum setengah dari seluruh penerima pada Jumat lalu. Dikarenakan dana telah habis di kantor pos dan masih menunggu penyaluran dari pusat. Diperkirakan dalam beberapa hari kedepan penyaluran bisa kembali dilanjutkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Pemasang Togel Online Dibekuk Tanpa Perlawanan di Tanggamus

Untuk BPNT periode bulan Agustus, kata Arsyad,  akan kembali disalurkan berupa bantuan pangan. Tidak seperti  untuk penyaluran bulan September yang diberikan dalam bentuk uang tunai bersamaan dengan Bansos BBM.

”Jadi khusus untuk Agustus itu akan disalurkan melalui e-warung berupa  bantuan pangan seperti sebelumnya. Penyalurannya segera diproses. Diperkirakan juga akan disalurkan pada pertengahan bulan September ini,” pungkas Arsyad. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: