Tipu Kepala Sekolah, Wartawan Gadungan Berakhir di Sel Mapolres Lampung Utara

Tipu Kepala Sekolah, Wartawan Gadungan Berakhir di Sel Mapolres Lampung Utara

FOTO FAHROZY IRSAN TONI - Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama saat diwawancarai di ruang kerjanya.--

LAMPUNG UTARA, RADARLAMPUNG.DISWAY.IDKasus penipuan dengan modus mengaku wartawan, akhirnya diringkus Tim Antibandit (Tekab) 308 Polres Lampung Utara, Minggu 11 September 2022. 

Pelaku bernama Ahmad, warga Kotaalam, Kecamatan Kotabumi Selatan, Lampung Utara, diringkus lantaran menipu kepala SMAN 1 Abung Barat Ratna Dewi dan Bendaharanya Sri Harini.

Saat itu, dirinya melakukan tindakan pungutan liar dan penipuan mengaku seorang wartawan Gerbang Sumatera88 (GS88) yang diberi kepercayaan untuk mengambil sejumlah uang berlangganan koran. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 2.660.000.

Kasat Reskrim Polres Lampura AKP Eko Rendi Oktama membenarkan adanya penangkapan tersebut, Minggu 11 September 2022. "Pelaku Ahmad, diamankan oleh Satreskrim Polres Lampung Utara sekira pukul 11.20 WIB. Saat ini, masih dalam pemeriksaan intensif di Ruang Pidum Satreskrim Polres Lampung Utara," ujar AKP Eko Rendi. 

BACA JUGA:Sopir Ngantuk, Kijang Kapsul Seruduk Pagar Pengaman JTTS

Tersangka diamankan atas laporan korban pihak SMAN 1 Abung Barat yang dipimpin oleh Ratna Dewi dan pihak GS88 yang dipimpin oleh Deferi Zan. Laporan tersebut dilakukan pada Jumat 9 September 2022 dengan nomor STPL/2559/B-1/IX/2022/SPKT/POLRES LAMPUNG UTARA/POLDA LAMPUNG. 

"Tersangka kita amankan dugaan pelanggaran UU nomor 1 tahun 1946 pasal 372 KUHP tentang  penipuan dan penggelapan yang dilakukannya di SMAN 1 Abung Barat," jelas AKP Eko Rendi Oktama.

Untuk modusnya, pelaku mendatangi pihak SMAN 1 Abung Barat. Wartawan gadungan mengaku orang kepercayaan dari media Gerbang Sumatera88. Saat itu, pelaku meminta uang untuk berlangganan korban tanpa ada MoU dan atau bukti fisik koran.

"Kasus ini masih kita kembangkan. Kita curigai adanya korban lainnya yang berhasil ditipu oleh pelaku tersebut," tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: