Polisi Ungkap Peran Tersangka Kasus Hacker Bjorka

Polisi Ungkap Peran Tersangka Kasus Hacker Bjorka

--

BACA JUGA: Staf Ahli Bupati Pesisir Barat Mundur Dari ASN, Ini Alasannya

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, saat ini tim khusus bentukan Presiden Joko Widodo masih mendalami informasi tersebut.

“Untuk yang di Madiun, sedang didalami terkait menyangkut masalah yang bersangkutan. Semua tim masih bekerja semuanya Timsus,” kata Dedi, seperti dilansir dari Pmjnews.com.  

Irjen Dedi menyatakan, pihaknya belum bisa memberikan kesimpulan informasi bahwa orang yang ditangkap adalah hacker Bjorka.

“Belum disimpulkan seperti itu karena masih didalami timsus,” tegasnya.

BACA JUGA: Polisi Gelar Rekonstruksi Pembunuhan Santri di Pesisir Barat, Tersangka Dijerat Pasal Ini

Dilanjutkan, Timsus masih melakukan pendalaman terkait penangkapan lelaki di Madiun tersebut. Nantinya, kesimpulan akan disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD mengungkapkan, hingga saat ini tidak ada rahasia data negara yang bocor akibat ulah peretas dengan nama Bjorka.

Meski, di media sosial, Bjorka menyebar data pribadi para pejabat.

“Publik atau masyarakat harus tenang karena sebenarnya sampai detik ini itu belum ada rahasia negara yang bocor,” tegas Mahfud MD, Rabu 14 September 2022. 

BACA JUGA: Edarkan 105 Butir Pil Heximer, Polres Lampung Timur Amankan Warga Mataram Baru

Menurut Mahfud MD, motif dari Bjorka melakukan aksi bermacam-macam. 

“Motifnya kan, ternyata juga gado-gado. Ada yang motif politik, motif ekonomi, motif jual beli dan sebagainya. Sehingga juga ya motif-motif kayak gitu itu sebenarnya tidak ada yang terlalu membahayakan,” urainya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: