KPK Sebut Modus Korupsi Kian Masuk Lingkungan Keluarga

KPK Sebut Modus Korupsi Kian Masuk Lingkungan Keluarga

--

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : 3 Kali Alami Gempa pada Jumat 23 September 2022

"Ini mudah diucapkan tapi sangat sulit dilaksanakan. Oleh karena itu kita sebagai yang mendapatkan amanah menjalankan tugas, kedepankan jujur dalam tindakan ikhlas dalam pengabdian, dan itu semua akan diikuti oleh bagian-bagian lainnya," ujarnya.

Kedua, Bertindak transparan dan konsisten; Ketiga, Menjaga martabat dan tidak melakukan hal-hal tercela; dan keempat, Bertanggungjawab atas hasil kerja.

Gubernur Arinal menjelaskan bahwa Tim KPK-RI juga melakukan pendampingan  Pemerintah Daerah dengan Kegiatan Monitoring Centre for Prevention (MCP) yang mengimplementasikan 8 area intervensi  program pencegahan korupsi melalui rencana aksi yang terukur. Capaian Progres MCP Pemerintah Provinsi Lampung Tahun 2021 senilai 91,79 %.

Selain Kegiatan pendampingan MCP, TIM KPK juga melakukan pencegahan Korupsi melalui pelaksanaan Survei Penilaian Integritas (SPI).

BACA JUGA:Kondisi Gunung Anak Krakatau : 3 Kali Alami Gempa pada Jumat 23 September 2022

Untuk Pemerintah Provinsi Lampung, Nilai Survei Penilaian Integritas pada tahun 2021 sebesar 68,31% yang diharapkan kedepannya nilai Survei Penilaian Integritas di Provinsi Lampung meningkat seiring dengan nilai capaian aksi pencegahan korupsi sebesar 91,79% tersebut diatas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: