Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Kuasa Hukum P3K Bandar Lampung Desak Wali Kota Penuhi Hak Para Guru PPPK

Kuasa Hukum P3K Bandar Lampung Desak Wali Kota Penuhi Hak Para Guru PPPK

Kuasa Hukum PPPK Bandar Lampung Putri Maya Rumanti bersama para guru. (Foto Dok. Radarlampung.co.id)- -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kuasa Hukum PPPK Bandar Lampung Putri Maya Rumanti meminta secara tegas kepada Wali Kota Bandar Lampung untuk segara memenuhi hak para guru tersebut.

Penegasan itu disampaikan Putri Maya Rumanti saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id via telepon, Senin 26 September 2022.

Putri Maya yang tak lain merupakan Aspri pengacara kondang Hotman Paris mengatakan, Wali Kota Bandar Lampung harus segera membayarkan gaji guru P3k yang kabarnya sudah dikeluarkan Menteri Keuangan.

"Untuk saat ini saya selaku kuasa hukum guru honorer P3 Kota Bandar Lampung mengimbau kepada Wali Kota Bandar Lampung agar sekiranya mengambil sikap bagaimana cara penyelesaian dan hak-hak guru honorer diberikan. Karena apa yang menjadi hak mereka sudah dikelurakan oleh Menteri Keuangan dan kita punya bukti dan datanya," tegasnya.

BACA JUGA:Gaji Belum Dibayar, Puluhan Guru PPPK Bandar Lampung Curhat ke Hotman Paris

Lebih lanjut, untuk saat ini dirinya bersama Hotman Paris akan menunggu terlebih dahulu tanggapan dari Pemerintah Kota Bandar Lampung. Sebelum mengambil langkah yang lebih jauh.

"Maka dari itu saya harap pemerintah segera mengambil sikap dan saya akan menunggu. Kebetulan posisi saya saat ini masih di jakarta karena masih ada perkerjaan dan belum bisa ke Bandar Lampung. Nanti di minggu ini atau minggu depan saya akan cari waktu untuk bertemu ibu wali kota," ungkapnya.

Menurut putri, seharusnya gaji para guru honorer yang sudah dikeluarkan Menteri Keuangan segera diberikan untuk kebutuhan hidup para guru honorer.

"Yang kami pertanyakan kemana uang-uang yang sudah dikucurkan Menteri Keuangan dan di situ sudah jelas tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan lain," tambahnya.

BACA JUGA:Cheng Yu Pilihan: Rektor Ubaya Benny Lianto, Yi Shi Tong Ren

Lebih lanjut, Putri sebagai perwakilan P3K Bandar Lampung akan terus membela kepentingan mereka. Aksi para guru honorer menyambangi Hotman Paris merupakan langkah titik akhir meminta pertolongan.

"Maka dari itu saya harap pemerintah segera mengambil sikap atas aksi guru honorer yang sudah diviralkan Hotman Paris, karena ini hak mereka," sebutnya 

Dirinya berharap, Wali Kota Bandar lampung mendengar jeritan para guru honorer yang ada di Bandar Lampung.

"Mereka ini pahlawan tanpa tanda jasa yang harusnya diperjuangkan hak-haknya. Apalagi mereka ini bukan PNS yang punya gaji tetap!," tutupnya. (*)

Sumber: