Mengaku Polisi dan Berpangkat AKP, Pria Asal Nias Ini Diringkus

Mengaku Polisi dan Berpangkat AKP, Pria Asal Nias Ini Diringkus

Polisi gadungan yang berpangkat AKP diamankan Polisi. Foto Istimewa--

Kemudian, Pria yang mengaku Polisi gadungan tersebut di bawa ke Polresta pukul 23.10 WIB." Korban penipuan akhirnya melaporkan kejadian tersebut di SPKT Polresta Bandar Lampung," jelas dia.

Iptu Rahmat menyampaikan bahwa polisi gadungan sempat diperiksa tim penyidik dari unit tindak pidana tertentu (Tipiter) Mapolresta Bandar Lampung dan saat ini tidak ditahan di Polresta Bandar Lampung.

"Tidak dilakukan penahanan karena dari Korban juga merasa kasihan kepada Pria tersebut dan menganggap kehilangan dana sebagai hibah," kata dia.

Meskipun demikian, Iptu Rahmat juga menghimbau kepada masyarakat agar berhati hati dengan pria atau perempuan mengaku mengaku sebagai Polisi.

Adapun beberapa lokasi dugaan rawan menjadi sasaran Polisi gadungan diantaranya Daerah Garuntang arah panjang, Daerah Kali Balok Fly Over Kali Balok, Taman Gajah Kec. Enggal, dan Daerah Way Kandis serta Daerah Kemiling.

"Segera melaporkan kepada pihak kepolisian setempat jika menemukan Pria/Perempuan melakukan aksi mencurigakan atau meresahkan masyarakat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: