Ada Lampung Fair 2022, Pemprov Lampung Pastikan Kegiatan Inisiatif Apindo

Ada Lampung Fair 2022, Pemprov Lampung Pastikan Kegiatan Inisiatif Apindo

Beredar melalui Instagram poster gelaran Lampung Fair 2022. Pemprov Lampung memastikan penyelenggaraan Lampung Fair 2022 bukan dihelat Pemprov Lampung melainkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung.--

radarlampung.co.id - Beredar melalui Instagram poster gelaran Lampung Fair 2022. Pemprov Lampung memastikan penyelenggaraan Lampung Fair 2022 bukan dihelat Pemprov Lampung melainkan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung.

Hal ini dibenarkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Lampung, Kusnardi pada Selasa, 4 Oktober 2022. "Iya itu Lampung Fair bukan Pemprov yang mengadakan, tapi Apindo," ujar Kusnardi.

Dia melanjutkan, Pemprov Lampung memang belum akan menghelat gelaran yang biasanya dilakukan setiap tahunnya. Beberapa alasan yang menyebabkan tak digelarnya acara tersebut.

"Pemprov belum akan mengadakan acara itu, karena saat ini kan masih ada Covid-19, Kemudian ada PMK (penyakit mulut dan kuku), ada kenaikan harga BBM juga. Karenanya dana kita sebagian besar masih ke sana," lanjut Kusnardi.

BACA JUGA:Pemkab Lampura Ajukan Rp459 Miliar DAK Pendidikan 2023

Karenanya, saat ada swasta, dalam hal ini Apindo ingin menggelar acara, maka Pemprov Lampung mempersilahkan. Karena itu inisiatif.

"Jadi tahun ini kita belum mengadakan (Lampung Fair), itu kebetulan kalau ada swasta yang mengadakan maka kita senang dan silahkan saja. Karena itu inisiatif dari Apindo," tambahnya.

Rencananya, gelaran Lampung Fair 2022 yang akan digelar 29 Oktober sampai 13 November 2022 ini akan dilaksanakan di PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

Meskipun tidak terlibat secara langsung seperti biasanya, Pemprov Lampung berharap Lampung Fair 2022 akan menghidupkan perekonomian Lampung kedepan.

BACA JUGA:Harga Karet di Mesuji Hanya Rp. 6.700 Perkilogram, ini kata dinas Pertanian

"Acara ini kami serahkan ke Apindo, karena ini menghidupkan perekonomian Lampung. Yang penting sesuai aturan karena ini masih Covid-19 maka harus mematuhi protokol kesehatan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: