Pohon Tumbang di Panjang Timpa 2 Rumah, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Pohon Tumbang di Panjang Timpa 2 Rumah, Beruntung Tidak Ada Korban Jiwa

Petugas BPBD kota Bandarlampung saat mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Soekarno Hatta, gang Vanili 3, Kelurahan Serengsem, Panjang, Bandar Lampung, Jumat 14 Oktober 2022. Foto Dok. BPBD kota Bandarlampung. Foto M. Tegar Mujahid--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Angin kencang membuat Pohon besar tumbang dan menimpa dua rumah warga di Jalan Soekarno Hatta, gang Vanili 3, Kelurahan Serengsem, Panjang, BANDAR LAMPUNG, Jumat 14 Oktober 2022.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandar Lampung, Gustriansyah mengatakan tidak ada korban jiwa akibat pohon tumbang tersebut.

BACA JUGA:Sore Ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Rilis Diamankannya Irjen Teddy Minahasa Terkait Narkoba

"Ya, untung rumah yang tertimpa pohon milik Ibu Sutiyem, pohon tumbang menimpah bagian atap dapur," sedangkan rumah Bapak Harsoko menimpah bagian atap ruang tengah," kata Gustriansyah, Jumat 14 Oktober 2022.

Gustriansyah menuturkan awalnya pihaknya mendapat laporan dari warga sekitar pukul 09.00 WIB. Pihaknya langsung menuju ke lokasi pohon tumbang untuk melakukan evakuasi.

BACA JUGA:Diduga Kompor Meledak, Warung Geprek Ayam Terbakar

"Pohon tumbang di evakuasi oleh Team Rescue dati Pleton B, untuk tim rescue yang berangkat ke lokasi membawa peralatan lengkap," ungkapnya.

Adapun perlengkapan yang digunakan untuk melakukan evakuasi berupa 2 buah gergaji mesin dan golok, serta sejumlah peratatan penunjang lain.

BACA JUGA:Dr. Fauzi Siapkan Beasiswa Berkah Maulid di STIT Pringsewu

Setelah hampir dua jam, akhirnya petugas berhasil mengevakuasi pohon tersebut.

Lebih lanjut, Gustriansyah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pohon yang rentan tumbang maupun bencana lainnya. Pasalnya, menurut dia saat ini cuaca di Lampung sedang memasuki cuaca ekstreme.

BACA JUGA:UPT Perpustakaan Gelar Nobar Film Karya Sineas Muda Lampung

"Ya, karena saat ini sedang terjadi cuaca ekstrem, untuk itu masyarakat harus waspada saat hujan turun dengan intensitas tinggi yang disertai angin kencang atau petir," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: