UKMK Expo 2022, Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Kolaborasi Tingkatkan Daya Saing UKMK/UMKM di Lampung

UKMK Expo 2022, Gubernur Arinal Ajak Semua Pihak Kolaborasi Tingkatkan Daya Saing UKMK/UMKM di Lampung

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak semua pihak bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan daya saing Usaha Kecil, Menengah, dan Koperasi (UKMK) juga Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM) di Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam kegiatan UKMK Expo Kemenkeu Satu 'Sinergi dan Kolaborasi Wujudkan Pemberdayaan UKMK Berkelanjutan' di Halaman Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Selasa 18 Oktober 2022.

Menurut Arinal Djunaidi, jika UKMK/UMKM bangkit maka secara langsung memberikan dampak pada peningkatan perekonomian, khususnya di Lampung.

Sebab sektor UMKM sendiri mampu menghimpun hingga 60,42% dari total investasi di Indonesia dan menyerap lapangan pekerjaan.

BACA JUGA:Polisi Cek Sidik Jari Korban Tersenggol Kereta Api

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya acara ini, sebagai upaya untuk meningkatkan produktifitas  para pelaku UKMK/UMKM," ungkap Arinal.

Arinal mengatakan, melalui expo UKMK/UMKM ini sebagai sarana untuk pengenalan usaha dan produk UMKM di Provinsi Lampung.

"Diharapkan UKMK/UMKM nantinya dapat lebih meningkatkan daya saing dan pelayanan yang berkualitas kepada konsumen, sehingga diterima oleh masyarakat luas yang pada akhirnya memberikan nilai tambah bagi para pelaku UMKM," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Arinal meminta semua untuk berjalan beriringan bersama dalam memajukan UMKM terutama pada sisi hilirnya.

BACA JUGA:Begini Kronologis Tewasnya Tahanan Narkoba di Polres Lampura

"Saya ingin UMKM kita bersatu untuk maju bersama. Tidak ada alasan tidak maju karena potensi kita luar biasa, semua bahan bakunya tersedia dan Lampung juga memiliki pangan yang luar biasa," harapnya.

Masih kata Arinal, apalagi dalam waktu dekat Provinsi Lampung akan memiliki Pusat UMKM atau UMKM Center di PKOR Way Halim.

"Jadi saudara kita dari Jawa dan Sumatera bisa mengunjungi karena lokasinya yang strategis. Jadi mari kita sinergi dan kolaborasi," ajaknya.

Terakhir, Arinal mengajak semua untuk bersatu membangun Lampung agar terus Berjaya melalui kiprah semua pihak di segala bidang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: