Gaji 1.165 PPPK Rampung Disalurkan Hari Ini, Kabag Perencanaan: Bulan Depan Gajian Tanggal 1

Gaji 1.165 PPPK Rampung Disalurkan Hari Ini, Kabag Perencanaan: Bulan Depan Gajian Tanggal 1

Foto ilustrasi uang. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penyaluran gaji Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Bandar Lampung ke rekening guru rampung hari ini 7 November 2022.

Kabag Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Kota (Setkot) Bandar Lampung Henny Maryuniwati mengatakan, pihaknya telah merampungkan penyaluran gaji Oktober dan November untuk 1.165 guru P3K.

"Alhamdulilah sudah selesai kita salurkan ke 1.165 orang P3K. Mereka sudah terima gaji," ujar Henny saat dihubungi Radarlampung.co.id, Senin 7 November 2022.

Menurut Henny, jumlah guru PPPK Bandar Lampung ada 1.166 orang.

BACA JUGA:Kabar Baik, Tahun Depan Unila Way Kanan Mulai Terima Mahasiswa, Ini Jurusan yang Bakal Dibuka

Namun, berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, ada satu orang PPPK yang meninggal dunia. 

Sehingga total yang dibayarkan gaji untuk Oktober dan November 2022 sebanyak 1.165 orang.

"Terkait dibayarkan atau belum (yang meninggal, red), saya kurang tahu dia bulan apa masa kerjanya. Karena yang kita bayar sekarang untuk Oktober dan November. Nanti itu kebijakan bu wali kota," ungkapnya.

Pada proses penyaluran gaji P3K dari bendahara Setda Kota Bandar Lampung ke rekening 1.165 guru, lanjut Henny, dilakukan sejak Jumat 4 November hingga Senin 7 November 2022.

BACA JUGA:Luar Biasa, Pemprov Lampung Urutan Kedua Tertinggi Persentase Belanja APBD Provinsi se-Indonesia

"Karena penyalurannya ada beberapa tahap. Dalam prosesnya ada kendala data, misal saat verifikasi huruf di nama ada yang kurang," ucapnya.

"Ada lima orang yang baru disalurkan hari ini. Itu karena waktu Jumat kemarin yang bersangkutan belum terima buku tabungan Bank Lampung," terangnya.

Disinggung gaji P3K Desember 2022 dibayar tanggal berapa, Henny pun mengungkapkan bahwa gaji P3K Desember akan dibayarkan di tanggal 1 Desember 2022.

"Untuk bulan Desember InsyaAllah yang namanya gaji kita banyarkan di tanggal satu," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: