Iklan Bos Aca Header Detail

Wajib Tahu, Ini 7 Alarm Tubuh yang Menandakan Tubuhmu Sangat Kelelahan

Wajib Tahu, Ini 7 Alarm Tubuh yang Menandakan Tubuhmu Sangat Kelelahan

How to get rid of sleepiness while working overtime. (Pixabay)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Semua orang pasti pernah merasakan kelelahan, apalagi saat ia baru saja melakukan berbagai aktivitas yang menguras tenaga.

Namun siapa yang menyangka jika tubuh kita punya alarm peringatan tersendiri, untuk mengingatkan bahwa tubuh kita sedang mengalami kelelahan dan membutuhkan beberapa asupan serta nutrisi.

Dirangkum Radarlampung.co.id dari berbagai sumber pada Rabu, 9 November 2022, berikut ini 7 alarm tubuh yang menandakan tubuhmu sangat kelelahan:

1. Sulit Tidur dan Kram Kaki

Jika kamu memiliki tanda-tanda kesulitan tidur dan sering mengalami kram pada kakimu, itu artinya tubuhmu membutuhkan magnesium dan potasium.

BACA JUGA:Alfamart Rutin Gelar Posyandu di Toko

Untuk mengisi nutrisi penting bagi tubuhmu ini, kamu bisa menambahkan tomat, jeruk, pisang dan bayam ke dalam makanan sehari-hari.

2. Kulit jadi Kering

Tanda-tanda kulit yang kering disebabkan bahwa tubuhmu kekurangan vitamin E. Kulit yang kering juga bisa jadi salah satu tanda tubuhmu sangat kelelahan lho.

Oleh karena itu, kamu harus mengisi kekurangan vitamin E dalam tubuh dengan mengonsumsi lebih banyak sayuran, minyak (zaitun), kacang-kacangan, dan ikan.

3. Ingin Mengunyah Makanan dan Minuman yang Manis

Bila kamu merasakan keinginan yang kuat untuk memiliki sesuatu yang manis secara tiba-tiba, itu bisa menandakan bahwa tubuhmu sedang stress, epresi, atau sedang kelelahan.

BACA JUGA:Chamart Buka Cabang ke-37, Banyak Promo dan Hadiah Gratis

Itulah sebabnya tubuh mengirimkan sinyal bahwa kamu membutuhkan konsumsi glukosa yang lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: