Apel Bersama TNI-Polri, Dandim 0429: Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun!

Apel Bersama TNI-Polri, Dandim 0429: Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun!

Dandim 0429 dan Wakapolres Lamtim cek kesiapan personil saat apel bersama. FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG TIMUR --

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMPUNG.CO.ID - Polres dan Kodim 0429/Lampung Timur terus berupaya meningkatkan sinergisitas. Salah satunya melalui apel bersama yang digelar di Mapolres, Rabu 16 November 2022.

Apel bersama yang diikuti para perwira dan staf TNI serta Polri itu dipimpin Dandim 0429/Lampung Timur Letkol Indra Puji Triwanto.

Letkol Indra Puji Triwanto menjelaskan, apel gabungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA: Formasi PPPK 2022 Bandar Lampung Berpotensi Tidak Terpenuhi, Jika ...

"Ke depan, berbagai tantangan tugas yang dihadapi semakin kompleks. Sehingga sinergitas dan solidaritas TNI Polri merupakan hal yang mutlak," tegas Letkol Indra Puji dalam amanatnya. 

Dilanjutkan, sinergisitas merupakan sumber kekuatan strategis, dengan harapan dapat memberikan rasa aman, nyaman, kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Timur.

"Dengan adanya kegiatan bersama antara kedua instansi ini (TNI-Polri), khususnya Kodim 0429 dan Polres Lamtim akan semakin solid," harap Dandim didampingi Wakapolres Kompol Sugandi Satria Nugraha.

BACA JUGA: Canggih, RSUDAM Perkenalkan Pelayanan Uro-Nefrologi

Lebih lanjut dijelaskan, berbagai tugas telah banyak dilaksanakan jajaran Polres dan Kodim 0429 Lampung Timur.

Salah satunya bersama-sama bersinergi membantu pemerintah melawan penyebaran Covid-19. 

Kemudian serbuan vaksinasi dan vaksin PMK, termasuk membantu pemerintah dalam rangka menekan angka inflasi di Provinsi Lampung, khususnya Lampung Timur.

BACA JUGA: Diperiksa Penyidik KPK, Ketua PMB Unila Sebut Proses Validasi Mahasiswa Baru Kewenangan Rektor

"Sebagai alat negara, TNI dan Polri juga mempunyai tanggung jawab menjaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tentunya dengan didukung oleh instansi lainya," lanjut Dandim.

Kesempatan yang sama, Letkol Indra Puji berpesan kepada peserta apel, baik TNI-Polri menghindari pelanggaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: