Bunda Eva 2 - Iklan Prima

Hari Ini, Bus Kota Rute Itera-Tanjung Karang Beroprasi

Hari Ini, Bus Kota Rute Itera-Tanjung Karang Beroprasi

Tampilan Bus Kota dari PO Puspa Jaya yang melayani rute Itera-Tanjung Karang (PP). (Instagram/@puspajaya.transport)--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bus Kota dari PO Puspa Jaya akhirnya mulai beroprasi untuk melayani rute Institut Teknologi Sumatera (Itera)-Tanjung Karang mulai Kamis 24 November 2022.

Beroprasinya bus kota tersebut merupakan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Bandar Lampung akan transportasi umum. 

Pemerintah Kota (Pemkot) setempat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menghidupkan kembali trayek transportasi umum manual atau offline.

Hal tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah wali kota kepada Dishub setempat untuk menghidupkan kembali transportasi umum yang manual atau tidak online, untuk membantu masyarakat.

BACA JUGA:Leadership in Crisis: Sunarso Jadi CEO of The Year, BRI Mampu Berikan Value di Tengah Masa Sulit

Kepala Dishub Bandar Lampung Socrat Pringgodanu mengatakan, bus kota dari PO Puspa Jaya yang melayani jurusan Itera-Tanjung Karang akan beroprasi mulai, Kamis 24 November 2022.

Beroprasinya bus kota di Bandar Lampung ini, kata Socrat, sebagai tindak lanjut dari permintaan masyarakat yang membutuhkan transportasi publik yang bersifat umum selain ojek online (ojol).

"Warga Bandar Lampung berharap kepada bu wali kota dalam kebutuhan sehari-hari dibantu transportasi umum. Ini tindak lanjut laporan itu," ujar Socrat kepada Radarlampung.co.id, Rabu 23 November 2022.

"Ibu wali kota melalui Dishub ingin mengaktifkan kembali transportasi umum, baik bus maupun angkot kedepan untuk mamenuhi kebutuhan masyarakat kita," terangnya.

BACA JUGA:Klaim Reward Kode Redeem FF Hari Ini Kamis 24 November 2022, Ada Diamond Free Fire Gratis Untuk Survivor

Disinggung terkait pembukaan bus kota jurusan Itera-Tanjung Karang, lanjut Socrat, karena jalur tersebut dibutuhkan masyarakat yang selama ini belum ada transportasi umum seperti angkot.

"Tidak menutup kemungkinan rute lain kita buka jika dipandang butuh kedepan," terangnya.

Terpisah, pengoprasian bus kota dari PO Puspa Jaya jurusan Itera-Tanjung Karang dibenarkan oleh I Ketut Pasek pemilik PO Puspa Jaya.

Menurut Pasek, bus kota PO Puspa Jaya akan mulai beroprasi, Kamis 24 November 2022, dengan rute Itera-Tanjung Karang pulang pergi (PP).

Sumber: