Khusus Untuk Penggemar Sepak Bola, FIFA Luncurkan Aplikasi FIFA Player saat Piala Dunia Qatar 2022 Berlangsung

Khusus Untuk Penggemar Sepak Bola, FIFA Luncurkan Aplikasi FIFA Player saat Piala Dunia Qatar 2022 Berlangsung

Foto tangkapan layar, aplikasi FIFA Player yang dibuat oleh FIFA. Khusus untuk penggemar sepak bola yang hadir di Stadion. (TikTok/@nazwif)--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tengah ramai diperbincangkan di jagat maya, sebuah video yang memperlihatkan aplikasi yang dibuat oleh FIFA selama masa pertandingan Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung.

Dilansir radarlampung.co.id dari akun media sosial TikTok @nazwif pada Selasa, 6 Desember 2022.

FIFA diketahui baru saja meluncurkan aplikasi yang bernama FIFA Player pada perhelatan Piala Dunia 2022 yang sedang berlangsung di negara Qatar.

Seorang pengguna TikTok dengan akun @nazwif membagikan sebuah video yang menampilkan penonton Piala Dunia 2022 yang sedang memegang sebuah smartphone.

BACA JUGA:Wah! Ada Cafe Hits di Bandar Lampung, Dijamin Bikin Betah

Dalam video tersebut, sang pemilik smarthphone diketahui sedang berada di tribun bagian belakang gawang salah satu tim yang bertanding.

Tim yang bertanding saat itu merupakan timnas Iran dan timnas Amerika Serikat dalam laga penyisihan grup B di Piala Dunia Qatar 2022 beberapa waktu lalu.

Penonton yang terekam memegang sebuah smartphone tersebut, tiba-tiba menunjukkan ia tengah menggunakan sebuah aplikasi buatan FIFA yang bernama FIFA Player.

Setelah membuka aplikasi tersebut, beberapa detik kemudian si penonton tersebut mengarahkan kamera smartphonenya ke arah lapangan, sehingga sistem pindai para pemain bisa digunakan dalam aplikasi tersebut.

BACA JUGA:Soal Balita Terkena Peluru Nyasar, Polisi Cari Tahu Asal Proyektil

Setelah melalui proses scanning atau pindai selesai, pengguna smartphone itu mengetuk salah satu pemain yang berada di lapangan yang ditampilkan lewat aplikasi FIFA Player.

Setelah diketuk, benar saja seketika pada layar smartphonenya langsung muncul data-data para pemain yang dipilihnya secara langsung.

Dilansir radarlampung.co.id dari laman website resmi FIFA pada Senin, 5 Desember 2022.

Aplikasi FIFA Player tersebut diklaim akan memberikan kesempatan bagi setiap penonton yang hadir di stadion untuk bisa mengakses data-data para pemain tim kesayangan masing-masing saat pertandingan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: