Iklan Bos Aca Header Detail

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Konferensi Internasional

Universitas Teknokrat Indonesia Gelar Konferensi Internasional

Konferensi tingkat internasional diikuti pemakalah dan peserta dari delapan negara yang digelar Universitas Teknokrat Indonesia, Selasa, 13 Desember 2022. FOTO DOKUMEN UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA --

Ketua pelaksana konferensi Arniza Fitri, Ph.D., mengkonfirmasikan bahwa luaran dari konferensi tersebut adalah publikasi, baik pada prosiding (proceedings) maupun jurnal (journals).

Adapun luaran publikasi berupa prosiding yaitu prosiding yang dipublikasikan oleh American Institute of Physics (AIP) terindeks oleh SCOPUS yang merupakan prosiding internasional yang bereputasi.

BACA JUGA: Mahasiswa UTI Sumbang Medali pada Pomnas 2022

BACA JUGA: Mahasiswa UTI Ikuti MSIB Batch 3 di Bali

"Untuk bisa masuk pada prosiding ini, pemakalah akan melalui dua tahap seleksi. Yaitu seleksi reviewer ICECS dan seleksi dari reviewer American Institute of Physics (AIP)," ungkap Arniza Fitri.

Selain prosiding, luaran lain dari konferensi ini adalah publikasi di jurnal nasional yang telah terakreditasi dan terindeks oleh Sinta (Science and Technology Index).

Sementara Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., MM. menyampaikan, ICECS akan menjadi kegiatan tahunan yang senantiasa dilaksanakan.

BACA JUGA: UTI Gandeng Profesor Jepang Dalam International Visiting Lecture

BACA JUGA: Bangun PLTS, UTI Dukung Indonesia Menuju Energi Terbarukan

"Karena kegiatan ini dapat menjadi lokomotor bagi dosen untuk meneliti, mendiseminasikan, dan mempublikasikan karya ilmiahnya," kata Mahathir. (rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: