Fitur SOS di iPhone 14 Kembali Berhasil Selamatkan 2 Orang yang Jatuh Ke Jurang, Simak Penjelasannya

Fitur SOS di iPhone 14 Kembali Berhasil Selamatkan 2 Orang yang Jatuh Ke Jurang, Simak Penjelasannya

Fitur SOS iPhone 14. (Foto.Dok.Apple)--

BACA JUGA:Ini Kondisi Terkini Pasca Puting Beliung di Pringsewu

Dilansir Radarlampung.co.od dari GSM Arena pada Sabtu, 17 Desember 2022. Fitur SOS Apple yang diaktifkan itu diklaim telah membantu penggunanya agar bisa terlacak di area yang bernama Nimiuk Point, Alaska.

Berkat fungsi darurat SOS dalam perangkat iPhone 14 miliknya, pengguna tersebut berhasil mendapatkan penyelamatan dari Pasukan Negara Bagian Alaska. 

Hal itu diklarifikasi secara langsung dalam laporan yang dibuat oleh Departemen Keamanan Publik Alaska.

Dalam laporan tersebut, Departemen Keamanan Publik Alaska mengklarifikasi bahwa Pusat Tanggap Darurat Apple telah menjangkau situs Departemen Pencarian dan Penyelamatan Wilayah Arktik Barat Laut dengan koordinat GPS yang tepat di tempat pengguna iPhone 14 yang sedang terdampar tersebut.

BACA JUGA:DPRD Pesawaran Dukung Pilkades Dengan Sistem E-Voting, Tapi…

Klarifikasi yang dilakukan Departemen Keamanan Publik Alaska juga menyebutkan bahwa sebuah tim yang terdiri dari empat sukarelawan dikirim dan melacak keberadaan pengguna iPhone 14 yang mengirimkan sinyal SOS kepada mereka.

Sebagai informasi, fitur SOS darurat Apple saat ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada saja. 

Namun, Apple dikabarkan memiliki rencana perluasan pada akhir Desember atau awal tahun baru untuk layanan tersebut di negara Perancis, Jerman, Irlandia, dan Inggris. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: