Semangat Tujuh Hari Bawa Perubahan, Pesta Retail di Bandar Lampung Dilaksanakan Dalam Sepekan
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwina bersama Head Of Zone Sumatera Selatan Dina Arini saat peresmian Pesta Retail Sumatera di Lampung.--
"Semoga pedagang toko kelontong bisa lebih meningkatkan omzet melalui pelayanan online (AYO SRC Toko),” ujarnya.
Head of South Sumatera Zone Sampoerna, Dina Arini Sulistyowati, turut menyatakan apresiasinya kepada semua peserta SRC yang berasal dari Bandar Lampung, Metro, Kotabumi, Tulang Bawang dan Bengkulu yang hadir dengan penuh antusias.
“Saat ini jumlah SRC di Bandar Lampung, Metro, Kotabumi, Tulang Bawang dan Bengkulu telah mencapai lebih dari 11.000 toko SRC. Saya sangat senang dan bangga dapat bertumbuh serta berkembang bersama toko SRC yang tentunya akan membawa perubahan untuk UMKM di Indonesia,” kata Dina Arini.
Sebelumnya, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia menyebutkan bahwa UMKM berkontribusi besar terhadap perekonomian nasional.
BACA JUGA: Soal Kasus Suap Unila, LCW Keluarkan Enam Rekomendasi
Sektor ini berkontribusi hingga 60,5 perseby terhadap produk domestik bruto (PDB), serta memiliki kemampuan untuk menyerap 96,9 persen dari total angkatan kerja nasional.
Direktur Penjualan Sampoerna Ivan Cahyadi mengatakan, selama lebih dari 14 tahun eksis di Indonesia, toko kelontong SRC membawa transformasi yang progresif pada sektor UMKM nasional sehingga dapat secara konsisten berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi.
“Toko kelontong SRC di seluruh Indonesia juga ikut berpartisipasi dalam menopang PDB, di mana kontribusinya mencapai Rp 69,3 triliun atau setara 4,1 persen terhadap total PDB ritel nasional,” kata Ivan.
Mengingat perannya yang sangat strategis dalam perekonomian Indonesia, Ivan mengatakan, perlu ada kolaborasi antara seluruh pemangku kepentingan agar sektor UMKM, khususnya toko kelontong, semakin maju.
BACA JUGA: Dipindahkan ke Rutan, Karomani Cs Bakal Tidur dengan 20 Tahanan Lain
Hal ini sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo untuk memperkuat sektor UMKM di Indonesia.
“Penguatan peran UMKM ini akan mengokohkan kesiapan Indonesia dalam menyongsong situasi ekonomi yang dinamis pada 2023. SRC juga telah bersiap untuk itu,” papar Ivan.
Ia menambahkan, pihaknya terus komitmen mendorong transformasi dan digitalisasi UMKM secara berkelanjutan.
“Rangkaian Pesta Retail juga diharapkan dapat mendorong SRC untuk terus memberikan nilai tambah bagi perekonomian Indonesia secara berkelanjutan,” tegasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: