Kapolres Angkat Jenazah Korban Penembakan dan Berjanji Akan Tangkap Pelaku Pembunuhan

Kapolres Angkat Jenazah Korban Penembakan dan Berjanji Akan Tangkap Pelaku Pembunuhan

Kapolres Lampura, AKBP Kurniawan Ismail saat mengangkat jenazah korban penembakan pencurian hewan ternak kambing --

BACA JUGA:Puluhan Personel Naik Pangkat, Ini Arahan Kapolres Lampura

"Sempat mendengar tiga kali letusan senjata api mas. Tapi saya tidak lihat, kalau pelaku menembak anak saya. Saya hanya melihat dan menghampiri anak saya yang telah tergelatak di pinggir jalan dalam ke adaan bersumpah darah," ungkapnya.

Sementara, Sekertaris Desa Sukamaju, Suhadi mengatakan, saat ini baik keluarga dan warga yang ada di sini masih menunggu pemulangan jenazah dari rumah sakit daerah RSD Ryacudu Kotabumi. Jenazah, kata dia, di bawa ke rumah sakit itu, guna menjalani operasi mengangkat proyektil peluru yang bersarang di bawah ketiak sebelah kirinya.

"Kita masih menunggu mas. Kabar terakhir, jenazah di ruang operasi untuk mengambil peluru di dalam tubuhnya. Setelah itu, akan di bawa ke rumah duka dan rencananya akan di makamkan hari ini juga di pemakaman umum dekat desa ini," kata dia lagi.

Menurutnya, pihak keluarga tidak memperbolehkan jenazah untuk diotopsi karena berbagai faktor. Dan korban hanya dibersihkan dari proyektil yang diduga akibat tertembak senjata api oleh kawanan pelaku pencurian.

BACA JUGA:Pencuri dan Penadah Berhasil Digulung Polisi

"Dari pihak keluarga mas, tidak diperbolehkan. Jenasah hanya dibersihkan dari sisa proyektil peluru yang masih ada di tubuhnya," terangnya.

Sementara itu, Camat Abung Semuli, Nujum Masya, membenarkan bila warga desa setempat meninggal dunia saat akan menyelamatkan hewan peliharaannya, karena akan dicuri oleh kawanan pencuri yang diduga lebih dari satu orang dan membawa senjata api itu.

Pihaknya telah menghubungi kepolisian sektor setempat untuk melakukan penyelidikan di lapangan. Selain Anggota Polsek Abung Semuli, terdapat juga anggota Polres Lampura, yang sedang melakukan olah TKP dan meminta sejumlah keterangan saksi-saksi.

"Untuk sementara, suasana masyarakat di desa masih kondusif. Warga mendatangi rumah duka, guna melayat dan menemui orang tua korban untuk mengucapkan bela sungkawa. Semoga pelakunya cepat di tangkap,"  ucap Nujum Masya.

BACA JUGA:Eksekutif - Legislatif Lampura Sepakat Aset AIM Dimanfaatkan Bagi Pembangunan Daerah

Terpisah, Kapolsek Abung Semuli, IPTU  Demi Abtriyadi ketika diwawancarai wartawan ini, mengaku masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi.

Pihaknya juga, telah berkoordinasi dengan jajaran Polsek hingga Polres Lampura, guna mengejar pelaku kawanan pencuri yang telah menewaskan satu orang warganya.

"Masih melakukan penyelidikan. Baik keterangan saksi-saksi, hingga olah TKP. Kita juga udah di Beck Up jajaran Polsek dan Polres Lampura, guna mengungkap pelaku pencuri bersenpi ini. Secepatnya angkan di ungkap. Wartawan bisa bersabar, secepatnya akan kita beritahu jika pelakunya sudah di tangkap," pungkasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: abung semuli