Cek! Kartu Prakerja Gelombang 48 Khusus Kriteria Ini

Cek! Kartu Prakerja Gelombang 48 Khusus Kriteria Ini

Kartu prakerja gelombang 48 resmi dibuka khusus kriteria golongan ini--

Pastikan calon pendaftar Kartu Prakerja gelombang 48 masuk ke dalam golongan kriteria khusus di bawah ini.

1. Pendaftaran Kartu Prakerja hanya untuk golongan kriteria masyarakat yang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dan juga lengkap terdata melalui dokumen yang dimiliki dan resmi terdaftar di pemerintah.

2. Golongan kriteria umur calon peserta boleh mendaftarkan diri dengan usia minimal 18 tahun atau sampai usia 60 tahun. Ini ketentuan yang benar dalam proses mendaftarkan diri.

BACA JUGA:Masa Tunggu Haji Terlama Sumatera Ada Di Wilayah Ini, Hingga 69 Tahun

3. Calon pendaftar tidak boleh erikat dengan golongan instansi pemerintah manapun termasuk tidak sedang menempuh pendidikan formal (Sekolah atau kuliah).

4. Kriteria khusus bagi calon pendaftar yang benar untuk bisa lolos seleksi pastikan hanya ada 2 NIK maksimal dalam satu KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

5. Kriteria khusus sangat diutamankan bagi pencari kerja, fresh graduate, dan korban PHK.

6. Golongan yang memiliki peluang lolos cukup tinggi khusus yang berprofesi sebagai pekerja atau buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja.

BACA JUGA:12 Provinsi di Indonesia KLB Campak, Bagaimana Dengan Lampung? Kadiskes Akhirnya Angkat Bicara

7. Kriteria pendaftaran dibuka khusus untuk elaku usaha mikro dan kecil bisa daftar Kartu Prakerja dengan peluang lolos yang cukup baik.

8. Bukan golongan penjabat negara seperti pemimpin dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, kepala desa dan perangkat desa. Lalu direksi, komisaris, dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Pastikan calon peserta Kartu Prakerja gelombang 48 masuk ke dalam kriteria khusus golongan tersebut agar peluang untuk lolos besar.

Jika kriteria golongan tersebut sudah terpenuhi silahkan lakukan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 48 dengan mengikuti cara mudah di bawah ini.

BACA JUGA:Hore! Spesial Tahun Baru Imlek Harga BBM Kompak Turun Hingga Rp 2.150 Per Liter, Berikut Ini Rinciannya

Silahkan segera calon pendaftar akses link pendaftaran melalui situs resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: