Wisata Air Terjun di Way Kanan, No 4 Eksotis Banget

Wisata Air Terjun di Way Kanan, No 4 Eksotis Banget

Salah satu wisata air terjun di Way Kanan.Sumber Foto : @mahessapratama/instagram --

Waykanan yang dianugerahi begitu banyak air terjun tentu memunculkan pertanyaan spontan. Destinasi mana kira-kira yang populer dan paling dekat dari ibu kota. Cobalah untuk mendatangi Curup Kereta yang ada di Blambangan Umpu.

Curup kereta merupakan destinasi yang memadukan objek alam dengan unsur kreativitas. Pengelola tak hanya menata kebersihannya saja, mereka juga menghadirkan atraksi-atraksi yang menarik bagi pengunjung.

Di air terjun ini, pengunjung boleh mencoba lompat dari tebing ke dalam air. Jika sungkan untuk melompat seperti pengunjung lainnya, tersedia bermacam spot berfoto yang di didirikan di pinggir air terjun. Berfoto di spot “ love “ yang manis dan romantis. 

5. Curup Pematang Rindu (kenangan)

Curup pematang rindu adalah wisata alam yang diapit dua desa di kecamatan Banjit, yaitu desa Talang asoy dan Kampung Pematang Rindu. Tempat ini hanyalah sumber mata air yang dipakai airnya oleh warga untuk memenuhi kebutuhan air.

Tapi sekarang curup ini tak hanya dipakai untuk mandi dan masak saja. Kini banyak wisatawan dari luar kecamatan yang dating dari jauh untuk melihat keindahan alamnya. Setelah resmi disahkan menjadi tujuan wisata alam seputar daerah Banjit.

Setiap pengunjung yang dating mengaku bahwa objek wisata yang ada di waykanan ini punya pesona tersendiri. Air yang mengalir diselang-selingi gemercik air seolah-olah melantunkan nyanyian alam. Pesonanya memberi efek damai dan terdengar nyaman di telinga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber