Eva Buka Musrenbang Kecamatan, Ini Prioritas Pembangunan Pemkot Bandar Lampung Tahun 2024

Eva Buka Musrenbang Kecamatan, Ini Prioritas Pembangunan Pemkot Bandar Lampung Tahun 2024

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana buka Musrenbang kecamatan.-Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandar Lampung-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Se-Kota Bandar Lampung Tahun 2023, pada Senim 13 Februari 2023.

Pada pembukaan Musembang kecamatan ini, Eva Dwiana menyampaikan enam prioritas pembangunan Kota Bandar Lampung tahun 2024 mendatang.

Pertama, meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pemantapan pelayanan kesehatan dan pendidikan terintegrasi.

Memantapkan infrastruktur perkotaan yang berkualitas. Memacu perekonomian daerah melalui peningkatan investasi dan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Tokoh Opinion Leader, CEO Radar Lampung Jadi Teladan Coklit Data Pemilih Oleh KPU Bandar Lampung

Meningkatkan kualitas pelayanan publik dan inovasi daerah dalam memanfaatkan teknologi digital dan sistem informasi daerah.

Serta, meningkatkan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan.

Menurut Eva Dwiana musrembang yang dilaksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan dalam rangka penyusunan dokumen prencanaan daerah tahun 2024.

Musrembang yang dimulai dari tingkat kelurahan ini telah berlangsung sejak 30 Januari 2023 hingga Maret 2023 mendatang.

BACA JUGA:Jaring Event Internasional, Dispar Bandar Lampung Siap Fasilitasi Sertifikat MICE

Di mana, Musrembang ini, kata Eva Dwiana merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk menjaring aspirasi masyarakat dan menyepakati usulan program yang akan disusun dalam RKPD yang dilakukan secara berjenjang.

Tema yang diambil dalam menyusun RKPD tahun 2024 Pemkot Bandar Lampung adalah pemantapan pembangunan infrastruktur perkotaan, ekonomi, SDM yang berkualitas serta polhukam yang inklusif dan berkelanjutan.

"Atas dasar tema dan prioritas pembangunan daerah yang telah ada di RKPD 2024. Maka usulan program dan kegiatan hasil musrembang kecamatan nantinya betul-betul memperhatikan tema dan prioritas pembangunan," ujarnya.

"Yang pada akhirnya akan mengarah kepada pencapaian visi dan misi daerah sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kota Bandar Lampung tahun 2021-2026," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: