Gajah Datang Lagi, Ratusan Hektare Kebun Pisang dan Sawah Dirusak

Gajah Datang Lagi, Ratusan Hektare Kebun Pisang dan Sawah Dirusak

Kondisi sawah di Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat yang dirusak belasan gajah. FOTO DOKUMEN PERATIN SUKAMARGA --

LAMPUNG BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 18 ekor gajah mendatangi Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat. Ratusan hektare perkebunan pisang dan sawah dirusak. 

Camat Suoh Dapet Jakson mengatakan, kebun pisang dan sawah dirusak gajah itu tersebar di Pemangku Sukamarga, Kalibata Atas, Kali Bata Bawah dan Pemangku Sidorejo.

"Untuk perkebunan yang dirusak kawanan gajah, sebagian besar ditanami pisang. Sedangkan sawah, sekitar satu minggu lagi padi mulai berbunga,” kata Dapet Jakson, saat meninjau wilayah yang didatangi Gajah, Senin 27 Februari 2023. 

Dapet yang didampingi Peratin Sukamarga Jaimin mengungkapkan, sejak beberapa waktu lalu, kawanan gajah berada di wilayah Pekon Sukamarga.

BACA JUGA: Aspal Jalur Liwa-Krui Terangkat, Begini Kondisi Terkini

BACA JUGA: Dianggap Lama, Ternyata Ini Keuntungan Pelatihan 15 Jam Program Kartu Prakerja

Rusaknya tanaman pisang dan padi ini menyebabkan warga mengalami kerugian besar. 

Sebab tanaman-tanaman tersebut merupakan penghasilan warga. 

Saat ini, pihaknya masih mendata luas wilayah dan warga yang terdampak. Dalam waktu dekat, laporan tertulis disampaikan ke pihak terkait. 

Sebelumnya, 18 ekor gajah memasuki kawasan Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Lampung Barat. Belasan hewan berbelalai itu berada di dekat pemukiman.

BACA JUGA: Tak Penuhi Panggilan Polisi karena Diduga Terlibat Pencabulan, Polisi Sebar Foto Pria Ini

BACA JUGA: Jangan Ketinggalan! Siang Ini Pengumuman Peserta yang Lolos Kartu Prakerja Gelombang 48

Sejak sekitar pukul 22.00 WIB, Minggu 29 Januari 2023 hingga pukul 04.00 WWOB, Senin 30 Januari 2023, kelompok gajah berada cukup dekat dengan rumah warga.

Kawanan hewan ini berada di belakang kediaman Longgar yang berada di Pemangku Sinar Sari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: