Iklan Bos Aca Header Detail

Raker 2023, Kemendag Lakukan Transformasi Perdagangan Pembangunan Ekonomi Bernilai Tambah dan Berkelanjutan

Raker 2023, Kemendag Lakukan Transformasi Perdagangan Pembangunan Ekonomi Bernilai Tambah dan Berkelanjutan

--

BACA JUGA:Demokrat Lamsel Siap Kawal Penuh Pemekaran Kabupaten Bandar Lampung

Pemanfaatan perjanjian kerja sama perdagangan juga akan ditingkatkan. Ibarat jalan tol, saat ini Indonesia sudah memiliki 9 perjanjian secara bilateral yang dapat digunakan pelaku usaha.

Terkait peningkatan perdagangan di dalam negeri dan mendorong UMKM, kami memperkuat kemitraan UMKM dengan ritel modern, marketplace, dan lembaga pembiayaan.

Karena UMKM adalah pilar penting bagi peningkatan perdagangan produk buatan Indonesia, baik di pasar domestik maupun global.

Selain itu, tentu stabilisasi harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok menjadi prioritas.

BACA JUGA:Mau Menikah? Calon Pengantin Harus Punya Sertifikat Ini

Dalam upaya menjaga inflasi dan daya beli masyarakat, Kementerian Perdagangan terus melakukan kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan agar harga barang kebutuhan pokok terjaga, khususnya pada momen Ramadhan dan Idul Fitri.

"Untuk menjaga kinerja perdagangan, kualitas SDM bidang perdagangan juga perlu untuk selalu ditingkatkan. Diharapkan, seluruh jajaran Kementerian Perdagangan harus proaktif, responsif, dan antisipatif terhadap dinamika perekonomian dan perdagangan global yang penuh ketidakpastian dengan mengeluarkan berbagai strategi kebijakan. Karenanya dengan digelarnya raker ini, saya harapkan seluruh pihak dapat terus meningkatkan kolaborasi dan kerja sama untuk meningkatkan perdagangan Indonesia," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: