BRI Kantor Cabang Pringsewu-Pemkab Tanggamus Gelar Gebyar Pelatihan UMKM

BRI Kantor Cabang Pringsewu-Pemkab Tanggamus Gelar Gebyar Pelatihan UMKM

Gebyar Pelatihan UMKM yang digelar BRI Kantor Cabang Pringsewu bersinergi dengan Pemkab Tanggamus di GSG Islamic Center Kota Agung, Sabtu, 18 Maret 2023.--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - BRI Kantor Cabang Pringsewu bersinergi dengan Pemkab Tanggamus memfasilitasi program pelatihan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kabupaten itu. 

Gebyar Pelatihan UMKM yang berlangsung di GSG Islamic Center Kota Agung, Sabtu, 18 Maret 2023, diikuti sekitar 150 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Tanggamus.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati AM. Syafi'i, Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Herry Heriadi serta Pemimpin Cabang BRI Pringsewu Nur Laila Zuliatus Shiyam.

Gebyar pelatihan tersebut merupakan wujud kolaborasi positif BRI Kantor Cabang Pringsewu dan Pemkab Tanggamus guna membangun UMKM.

BACA JUGA: Tangkap Pelaku Penganiayaan, Anggota Reskrim Malah Dikeroyok Warga, Begini Kejadiannya

BACA JUGA: Kapan BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 Cair? Simak Jadwal dan Penuhi Syarat-syarat Ini

Kegiatan dengan tema Sinergitas PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Pringsewu dalam mendukung UMKM Kabupaten Tanggamus untuk Tumbuh, Tangguh dan Sejahtera ini menghadirkan sejumlah pemateri.

Mereka adalah Direktur Lembaga Riset Indonesia Edi Pranyoto, S.E., M.M., CISMA., CRM. Ia menyampaikan materi Manajemen Keuangan UMKM. 

Kemudian Digital Multichannel Marketing atau E-commerce oleh dosen program studi Digital FEB Darmajaya Lilla Rahmawati, S.Sos., M.M. 

Lalu materi desain kemasan atau packaging yang disampaikan Muhammad Ravi, owner Raffin's Snack.

BACA JUGA: WBP Rutan Krui Asal OKU Timur Meninggal, Ternyata Karena Ini…

BACA JUGA: Catat! Ini Penyebab Peserta Tidak Lulus saat Mengikuti Pelatihan Kartu Prakerja Gelombang 49

"Bank BRI menunjukkan komitmen dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM. Salah satunya dengan mendukung upaya up-skilling UMKM melalui program pelatihan,” kata Nur Laila Zuliatus Shiyam.

Dilanjutkan, materi disampaikan langsung oleh narasumber yang sudah expert dan berpengalaman dalam bidang masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: