Anggota Komisi V DPRD Lampung Ajak Masyarakat Bentengi Diri dan Keluarga dengan Pancasila

Anggota Komisi V DPRD Lampung Ajak Masyarakat Bentengi Diri dan Keluarga dengan Pancasila

Anggota Komisi V DPRD Lampung Aprilliati saat Sosialisasi PIP-FOTO IST -

BANDARLAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID  – Anggota Komisi V DPRD Lampung Aprilliati ajak masyarakat membentengi dir dan keluarga dengan berpedoman Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. 

Pernyataan itu dilontarkannya saat  sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila, di Kelurahan Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, Jumat 10 Maret 2023.

Dalam giat itu, masyarakat sangat antusias mendengarkan pemaparan Anggota Komisi V DPRD Lampung Aprilliati.

“Mewakili warga masyarakat way dadi, saya menyampaikan ucapan terimakasih atas terselenggaranya acara ini serta bantuan untuk perbaikan Musholla yang diberikan oleh ibu Aprilliati," ungkap Joni, tokoh masyarakat way dadi.

BACA JUGA:Kodim 0410/KBL Jadi Narasumber Pembinaan Ideologi Panxasila

Dalam kesempatan itu, Aprilliati berharap masyarakat dapat mencermati pemaparan dari narasumber. Sebab, pemaparan tentang ideologi pancasila ini sangatlah penting bagi masyarakat untuk bisa membentengi diri dan keluarga dari ajaran yang ingin memecah belah kerukunan masyarakat. 

Aprilliati juga memberikan pesan kepada orang tua yang memiliki aanak di usia rentan agar tidak ikut dalam giat yang tidak perlu seperti geng motor dan berkecimppung dalam penyalahgunaan narkoba. 

Kegiatan lengkap dihadiri Lurah Babinsa, babinkamtibmas, ketua RT, kepala lingkungan dan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

BACA JUGA:Sekretaris Komisi V DPRD Lampung Hadir di Tengah Pemuda, Edukasi dan Tanamkan Ideologi Pancasila

Dalam pelaksanaan sosialisasi, menghadirkan 2 orang narasumber, narasumber pertama Ustadz Suparman Abdul Karim dan ibu Tahura Malagano yang menerangkan pentingnya Pancasila diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari .

Ustadz Suparman menerangkan tentang bahaya hasutan yang membentur benturkan antara Agama dan Negara yang dilakukan orang orang yang tidak suka melihat NKRI tentram dan damai.

“Saat ini ada orang yang membentur benturkan antara Agama dan Negara, orang mengaji tetapi di ajarkan untuk membenci negara, padahal sebetulnya menjadi warga Agama yang baik pun berbanding lurus dengan menjadi warga negara yang baik. Taat pada Pemerintah sebagai perwujudan ketaan melaksanakan Perintah Allah.” terangnya.

BACA JUGA:Danramil TKT Kodim 0410/KBL Berikan Materi Ideologi Pancasila

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: