Iklan Bos Aca Header Detail

Begini Tahapan dan Jadwal Seleksi Catar Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kemenkumham Tahun 2023

Begini Tahapan dan Jadwal Seleksi Catar Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kemenkumham Tahun 2023

Seleksi calon taruna Poltekim dan Poltekip akan melalui tiga tahapan proses seleksi dengan menggunakan sistem gugur. ILUSTRASI/FOTO POLTEKIM.AC.ID--

BACA JUGA: 5 Resep Olahan Kelapa Muda yang Bikin Adem Tenggorokan, Yuk Simak

Kemudian, jika peserta lolos pada tahapan seleksi administrasi. Maka peserta dinyatakan boleh mengikuti tahapan selanjutnya yakni seleksi kompetensi dasar (SKD).

Lalu ada tahap lanjutan yang meliputi seleksi psikotes, seleksi kesehatan, seleksi kesamaptaan, serta seleksi wawancara hingga pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK).

Selanjutnya ada jadwal seleksi calon taruna dan taruni Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2023 yaitu sebagai berikut.

Jadwal Seleksi Catar Poltekim dan Poltekip

BACA JUGA: Blessing in Disguise

1. Pengumuman Penerimaan melalui laman dikdin.bkn.go.id dan catar.kemenkumham.go.id. pada tanggal 29 Maret 2023.

2. Pendaftaran online dan unggah dokumen atau berkas pada 1 sampai dengan 30 April 2023.

3. Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar menggunakan sistem CAT oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada bulan Mei hingga Juni 2023.

4. Pelaksanaan seleksi lanjutan seperti seleksi psikotes, seleksi kesehatan, seleksi kesamaptaan, serta seleksi wawancara hingga pengamatan fisik dan keterampilan (WPFK) pada bulan Juli hingga Oktober 2023.

BACA JUGA: 5 Amalan di Fase Maghfirah, Bagi yang Mampu Itikaf Dianjurkan Praktekkan Pada 10 Hari Kedua Ramadhan

Sementara itu, persyaratan umum dan khusus bagi peserta atau catar Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2023 tetap harus diperhatikan dan dipahami kembali.

Adapun persyaratan umum seleksi catar Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2023 adalah sebagai berikut:

Persyaratan Umum

1.Peserta seleksi catar Sekolah Kedinasan Poltekim dan Poltekip Kementerian Hukum dan HAM tahun anggaran 2023 merupakan Warga Negara Indonesia (WNI);

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: