Disidak Kapolres, Personel Operasi Ketupat Polres Tulang Bawang Dicek Urinnya

Disidak Kapolres, Personel Operasi Ketupat Polres Tulang Bawang Dicek Urinnya

Personel Polres Tulang Bawang pada Pos Pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Krakatau 2023 dilakukan tes urine dadakan. -Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi melaksanakan sidak pada personel yang tugas di Pos Pengamanan (Pam) Operasi Ketupat Krakatau 2023.

Dalam sidak ini, personel yang bertugas pada operasi ini dilakukan pengecekan urine secara dadakan.

Kegiatan pengecekan urine dilakukan pada Kamis 20 April 2023, sekitar pukul 00.30 WIB, tengah malam di Pos Pam Rest Area 208 A, Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

"Tengah malam kami melakukan pengecekan urine secara dadakan kepada seluruh personel Polres yang terlibat pada Operasi Ketupat Krakatau 2023," kata Kapolres, Kamis 20 April 2023.

BACA JUGA:Disdukcapil di Mesuji Tetap Buka, Puskesmas Kompak Tutup

Dijelaskannya, 12 orang personel yang dilakukan pengecekan urine menggunakan alat khusus dan hasilnya semua personel dinyatakan negatif (-) narkoba.

Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan secara dadakan kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023.

Hal tersebut sebagai bentuk pencegahan dan meminimalisir terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh personel Polri di lapangan.

"Bila nanti ditemukan ada personel Polri yang hasil pengecekan urine positif mengandung narkoba, akan dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh Seksi Propam dan langsung ditempatkan di tempat khusus (patsus) sambil menunggu dilaksanakannya sidang kode etik," papar perwira dengan melati dua dipundaknya.

BACA JUGA:Universitas Teknokrat Indonesia Serahkan Bantuan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat

Alumni Akpol 2001 menambahkan, sebagai personel Polri harus dan wajib menjadi contoh serta suri tauladan kepada masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: