Pemkot Bandar Lampung Gelontor Rp 15 Miliar Untuk Pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu Tahap Dua

Pemkot Bandar Lampung Gelontor Rp 15 Miliar Untuk Pembangunan Gedung Pelayanan Terpadu Tahap Dua

Suasana struktur gedung pelayanan terpadu Bandar Lampung, di foto Kamis 27 April 2023.---Foto : Prima Imansyah Permana/Radarlampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung kembali melanjutkan pembangunan gedung pelayanan terpadu setempat tahun 2023.

Dari pantauan Radarlampung.co.id di laman lpse.bandarlampungkota.go.id, pembangunan gedung pelayanan terpadu tengah ditender dengan pagu Rp 15 miliar.

Tahapan tender telah sampai tahap penunjukan penyedia barang/jasa dan penandatanganan kontrak.

Di mana, tender tersebut dimenangkan oleh CV Mocha Saec dengan harga negosiasi Rp 14.828.596.000.

BACA JUGA:Hasil Sidang Majelis Kode Etik ASN Terhadap Pegawai BRIN Dinyatakan Bersalah, Ini Alasannya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, Pemkot Bandar Lampung menganggarkan pagu Rp 15 miliar dari APBD 2023 untuk pembangunan gedung pelayanan terpadu tahap dua.

Kata Iwan Gunawan, bangunan 10 lantai tersebut diperkirakan akan rampung dengan pekerjaan selama tiga tahap.

Di tahun 2023 ini, pekerjaan tahap dua dengan melakukan pengerjaan dinding bangunan, lantai, dan lainnya. Serta, pekerjaan tahap dua rampung sebelum akhir Desember 2023.

"Kita harapkan tahap dua ini lantai dua dan tiga gedung pelayanan terpadu ini sudah dapat digunakan," ujar Iwan Gunawan kepada Radarlampung.co.id.

BACA JUGA:Ini Pernyataan Resmi Sipir Lapas yang Viral karena Pamer Kemewahan di Medsos

Nantinya, pada pengerjaan tahap tiga di 2024 mendatang, pengerjaan tahap akhir berupa penyekatan, dan lainnya dari lantai empat hingga lantai paling atas.

"Ya tahap ketiga nanti finishing, seperti penyekatan ruangan dan sebagainya," ucapnya.

Diketahui, bahwa pengerjaan tahap satu pembangunan gedung pelayanan terpadu Bandar Lampung menghabiskan pagu Rp 35 miliar yang dikerjakan oleh PT Asmi Hidayat pada 2022

Pengerjaan tahap pertama ini berupa pembuatan struktur bangunan gedung setinggi 10 lantai dihalaman Kantor Wali Kota Bandar Lampung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: