Simak! 10 Manfaat Teh Gaharu dan Cara Membuatnya, Nomor 9 Baik untuk Pria

Simak! 10 Manfaat Teh Gaharu dan Cara Membuatnya, Nomor 9 Baik untuk Pria

Sejak zaman dulu, nenek moyang kita menggunakan bahan herbal untuk menyembuhkan berbagaia penyakit. Salah satunya, teh daun gaharu.--

BACA JUGA:Berikut Ini Rencana Kegiatan Presiden Jokowi di Lampung Hari Ini

Banyak orang yang menggunakan teh gaharu untuk menghilangkan mabuk, atau mengurangi rasa mabuk. Ketika teh tersebut diminum selama intoksikasi, minuman ini dapat bekerja di dalam tubuh untuk menghilangkan alkohol (racun) dalam tubuh.

6. Menambah Energi

Selain itu manfaat daun gaharu juga bisa meningkatkan energi membuat lebih ringan beraktivitas fisik. Awal sementara setelah mengkonsumsi teh gaharu secara teratur akan meningkatkan jumlah kuantitas untuk buang air kecil.

Hal ini menunjukkan teh gaharu bekerja dengan tubuh. Pembilasan saat detoksifikasi yang terjadi sebagai akibat dari minum teh gaharu adalah melumasi perut.

7. Menenangkan Tubuh

Selama berabad-abad, teh gaharu telah digunakan untuk menenangkan gangguan kecemasan dan tidur. Aroma yang dihasilkan dari daun memiliki efek menenangkan alami yang mengurangi gejala stres, sehingga memungkinkan orang untuk mencapai tidur yang lebih panjang dan lebih tenang.

BACA JUGA:Tayang di Netflix Pada 17 Juni 2023 Mendatang, Drama ‘King the Land’ Rilis Teaser Perdana

Nutrisi yang ditemukan dalam daun teh Gaharu juga telah digunakan untuk kesehatan paru. Tentu, daun Gaharu meningkatkan sirkulasi darah di tubuh yang penting untuk metabolisme tubuh.

 8. Menambah Stamina

Senyawa aktif agarospirol  yang terkandung dalam eksrak teh gaharu juga dapat melancarkan peredaran darah. Dengan lancarnya peredaran darah, maka dapat meningkatkan stamina terutama bagi pria.

9. Menurunkan Kolestorel dan Darah Tinggi

Senyawa aktif agarospirol  yang terkandung dalam teh gaharu juga dapat untuk menurunkan kolesterol, darah tinggi dan penyakit jantung.

10. Aromaterapi

Kemampuan teh daun gaharu untuk rasa relaksasinya, membuatnya sangat berguna pada setiap sesi aromaterapi. Manfaat daun gaharu juga sangat efektif untuk menghilangkan kecemasan dan depresi yang dirasakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: