454 Kepala Sekolah di Kabupaten Lampura Dilantik

454 Kepala Sekolah di Kabupaten Lampura Dilantik

Asisten III Seda Lampura, Sofian didampingi Kepala Dinas Pendidikan Lampura Sukatno dan Kepala BKSD Martahan Samosir, usai melantik kepala sekolah di Lampura--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 454 guru di wilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), diberi tugas tambahan sebagai kepala sekolah atau UPTD, dipusatkan di Gor Stadion Sukung Kotabumi.

Mereka dikukuhkan dan diambil sumpahnya oleh asisten 3 bidang Adum Setda Lampura, Sofyan di dampingi Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno, serta kepala BKSDM Lampura, Martahan Samosir.

"Guru-Guru yang diberi tugas tambahan sebagai Kepala Sekolah. Mulai dari tingkat TK SD dan SMP, " ujar Sofian.

Merujuk data dinas pendidikan lampura, jumlah kepala sekolah yang di lantik yakni 7 orang kepala TK, 354 Kepala SD, 56 Kepala SMP, serta 6 orang pengawas mereka tersebar di 23 kecamatan se-Lampura. 

BACA JUGA:Kedapatan Membawa Sabu, BR Diringkus Polisi

"Tidak syarat khusus, hanya memiliki kompetensi serta layak menjadi kepala oleh tim (pemda). Jadi tunjukkan lah prestasi dari masing - masing sekolah dipimpin," terangnya.

Mereka yang dilantik pada hari ini, diharapkan untuk tidak jumawa apalagi bebesar hati. Sebab apa? Ini akan dinilai dikemudian hari. 

"Bisa dua tiga, bisa 5 bulan tergantung. Kalau tidak kriteria maka akan diganti. Jadi bukan permanen sifatnya," tegasnya.

Dia berharap sekolah - sekolah yang baru dilantik kepala sekolahnya itu dapat berkiprah. Dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bumi Ragem Tunas Lampung itu.

BACA JUGA:Mal Pelayanan Lampura Diapresiasi Masyarakat

Seperti prestasi siswa diterima disekolah - sekolah bergengsi di luar daerah, macam Bandar Lampung. Mulai dari tingkatan sekolah dasar sampai menengah pertama (SMP). Sehingga dapat membawa harum nama daerah, bukan hanya di tingkatan provinsi bahkan dipusat.

"Jadi tingkatkan terus mutu pendidikan, bawalah nama daerah untuk berkiprah di semua bidang," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: